MDTW SMP Negeri 1 Rengat

MDTW SMP Negeri 1 Rengat

Zaman sekarang sudah banyak orang yang mulai sadar tentang pentingnya agama didalam hidup. Oleh karena itu, sudah mulai banyak muncul lembaga pendidikan yang bernuansa islami, salah satunya adalah MDTW.

MDTW atau Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho adalah sebuah lembaga pendidikan agama yang terdapat di SMP. Ada juga SMP IT (Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu). Perbedaannya, jika SMP IT memasukkan pelajaran agama ke dalam jam pelajaran sekolah, seperti mata pelajaran fiqih, akhlaq, aqidah, dan lain-lain. Sedangkan MDTW, memiliki waktu tertentu dalam pelaksanaannya, yakni setelah pulang sekolah, sama halnya seperti MDTA sewaktu SD.

Di kota Rengat juga terdapat SMP yang bernuansa islami, seperti SMP IT Al-Khansa, dan SMP IT Kahar Rahman. SMPN 1 Rengat juga tidak mau kalah. SMPN 1 Rengat mengadakan MDTW sepulang sekolah, dari pukul 14.35 s/d pukul 16.45 WIB.

MDTW di SMPN 1 Rengat dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa, dan Rabu. Satu hari, terdapat 2 mata pelajaran, dan ada juga 3 mata pelajaran. Biasanya, jam pertama belajar, istirahat sholat Ashar, dan dilanjutkan dengan jam pelajaran kedua dan ketiga.

Adanya MDTW dapat membuat orang tua sedikit lebih tenang, karena anaknya dari pagi sampai sore berada di sekolah, dan bisa diawasi oleh guru-guru yang ada. Dan inshAllah, siswa dan siswi SMPN 1 Rengat menjadi pelajar yang sholeh dan sholehah,aamiin.***

Ditulis oleh: 
Raja Muhammad Varel Ananda Putra (Kelas VIII A SMPN 1 Rengat) 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index