Klasemen Grup B SEA Games 2019 Matchday Pertama: Vietnam dan Indonesia Teratas

Klasemen Grup B SEA Games 2019 Matchday Pertama: Vietnam dan Indonesia Teratas

RIAUKARYA.COM -- SEA Games 2019 cabang sepak bola resmi bergulir. Grup B sudah merampungkan semua matchday pertama. Vietnam dan Indonesia menjadi tim yang mengisi dua peringkat atas.

Vietnam berada di peringkat atas setelah unggul jumlah gol dari Indonesia, meski sama-sama mendapat tiga poin. Pada laga perdana, Vietnam menang besar 6-0 atas Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-22 berada di peringkat kedua setelah menang atas juara bertahan Thailand, dengan skor 2-0 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019) sore WIB.

Posisi tiga dan empat ditempati oleh Laos dan Singapura yang bermain imbang tanpa gol beberapa jam kemudian. Situasi tersebut membuat Indonesia dan Vietnam punya kans paling besar untuk lolos ke semifinal.

Setiap grup akan diambil dua tim untuk melaju ke semifinal. Andai Vietnam dan Indonesia mampu mempertahankan capaiannya, maka kedua kesebelasan akan menjadi perwakilan dari Grup B di babak semifinal.

Indonesia punya kans besar untuk lolos jika berhasil menjinakkan Vietnam dan Singapura pada laga selanjutnya. Di dua laga berikutnya, Egy Maulana Vikri dan kolega akan melawan Brunei Darussalam dan Laos di partai penutup.

Berikut klasemen Grup B SEA Games 2019 usai matchday pertama
1. Vietnam    3
2. Indonesia  3
3. Laos         1
4. Singapura 1
5. Thailand   0
6. Brunei      0

Berita Lainnya

Index