Imbang 1-1 Dengan Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Dipastikan Lolos Keputaran Final AFC Cup 2020

Imbang 1-1 Dengan Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Dipastikan Lolos Keputaran Final AFC Cup 2020

RIAUKRYA.COM --Indonesia U-19 dipastikan melaju ke putaran final Piala AFC U-19 2020 setelah bermain 1-1 dengan Korea Utara pada laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Di babak pertama, timnas U-19 tertinggal 0-1 lebih dulu oleh tim besutan Pak Kyong Bong itu. Gawang Indonesia yang dijaga Ernando Ari Sutarydi kebobolan oleh sepakan terukur kapten Korut, Kim Kwang Chong pada menit ke-41.

Memasuki 45 menit kedua, pelatih Fakhri Husaini melakukan perubahan. Bagus Kahfi yang sebelumnya menjadi striker sayap kanan menggantikan posisi Sherdy Ephyfano di penyerang tengah. Sherdy pun digantikan oleh Mochammad Supriadi.

Perubahan tak berhenti sampai di situ, Theo Fillo Numberi yang sebelum diplot sebagai gelandang bertahan digantikan oleh Brylian Aldama di awal babak kedua.

Pergantian tersebut berefek positif. Supri yang memiliki akselerasi sangat baik mampu membangun serangan yang membahayakan pertahanan lawan lewat sisi kiri. 

Sementara Bagus yang diplot di tengah terbukti lebih kuat dibandingkan Sherdy sebelumnya. Hadirnya Bryli pun membuat lini tengah Indonesia makin kokoh dalam bertahan dan variatif dalam menyerang.

Berkah buat Indonesia hadir pada menit ke-60. Gerakan Bagus di dalam kotak penalti Korut tak mampu dijaga dengan benar oleh bek lawan. Akhirnya bek mereka, Chae Yu Song, terpaksa melanggar Bagus. Penalti untuk timnas.

Bagus yang diplot sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan ke arah kiri gawang Korut membuat skot menjadi 1-1.

Gol Bagus itu pun menjadi yang terakhir. Pertandingan berakhir 1-1 sehingga Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan berlabel juara Grup K dengan tujuh poin.

 

Berita Lainnya

Index