Pelatih Timnas Hong Kong, Akui Kehebatan Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Hong Kong, Akui Kehebatan Timnas Indonesia U-19

RIAUKARYA.COM -- Timnas Hong Kong U-19 harus menelan kekalahan telak dari Timnas Indonesia U-19 di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2020 Grup K di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Hong Kong dibantai dengan skor 4-0.

Sempat memberikan perlawanan di 20 menit awal, Hong Kong lantas tak bisa menahan gempuran pemain Timnas Indonesia U-19 dan kebobolan lewat gol Amiruddin Bagas Arrizqi pada menit ke-25.

Selanjutnya, giliran Muhammad Fajar (menit ke-30), David Maulana (menit ke-61) dan Amiruddin Bagus Alfikiri (menit 90+3) yang membobol gawang Hong Kong.

Usai laga, pelatih Hong Kong, Tholakur Mararnason mengatakan timnya memang kalah kelas dibanding Indonesia. Meski mencoba bangkit, Wong Chun dan kawan-kawan tak bisa mengimbangi agresifitas pemain tuan rumah.

"Indonesia punya pemain bagus dan ini laga kejutan buat kami. Kami sudah mencoba bangkit tapi sangat sulit, dilihat dari gol pertama lalu gol di akhir babak pertama hingga free kick semuanya terlihat mudah," katanya.

"Indonesia punya banyak pemain bagus, mereka tim bagus, jadi saya pikir di masa depan mereka bisa menjadi tim besar. Tidak hanya salah satu dari mereka, tapi saat kondisi satu lawan satu mereka menyerang dengan baik," imbuh pelatih asal Islandia itu.

Kekalahan dari Indonesia membuat posisi Hong Kong melorot ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Hong Kong dilengserkan oleh Korea Utara yang tadi sore menang 4-0 atas Timor Leste.

Berita Lainnya

Index