Marcus/Kevin Satu Satunya Wakil Indonesia Yang Melaju Kebabak Semifinal Fuzhou Cina Open 2019

Marcus/Kevin Satu Satunya Wakil Indonesia Yang Melaju Kebabak Semifinal Fuzhou Cina Open 2019

RIAUKARYA.COM -- Berdasarkan jadwal yang telah dirilis oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), tercatat hanya ada satu wakil Indonesia tersisa yang akan berlaga di babak semifinal ajang Fuzhou China Open 2019, Sabtu (9/11/2019).

Satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di ajang Fuzhou China Open 2019 terdapat di sektor ganda putra melalui pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berjibaku menghadapai wakil penuh kejutan dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty untuk memperebutkan tiket final ajang Fuzhou China Open 2019.

Tiga wakil Indonesia lainnya yang bertanding di babak perempat final harus menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh lawan-lawannya.

Rincian wakil tim Merah Putih yang takluk di perempat final Fuzhou China Open 2019 antara lain Jonatan Christie (tunggal putra), Praveen/Melati (ganda campuran), dan Ahsan/Hendra (ganda putra)

Dilansir laman resmi Badmintonindonesia.org, Kevin Sanjaya usai pertandingan mengakui dirinya telah bermain cukup baik dan siap memberikan performa terbaiknya kembali di babak semifinal besok (hari ini red). 

"Hari ini penampilan kami lebih baik dibanding kemarin, untuk pertandingan besok, kami harus lebih fokus karena lawannya pasti lebih berat lagi," kata Kevin setelah pertandingan.

"Pemain Eropa punya banyak taktik, bisa ubah servis dan pokoknya kalau lawan pemain Eropa harus fokus dan lebih sabar,” tambahnya.

Sedangkan bagi Marcus, ia menganggap lawannya yang berpostur tinggi cukup menyulitkan dirinya.

“Penampilan lawan hari ini bagus, mereka nggak gampang mati, mereka banyak dapat poin dari servis. Postur mereka kan tinggi, jadi pengembaliannya tajam,” ujar Marcus

Jika pasangan Kevin/Marcus bisa meraih kemenangan maka mereka dipastikan akan melaju ke final dan menunggu pemenang antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) atau Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Di sektor ganda putri, dua wakil jepang berhasil melaju kebabak semifinal ajang Fuzhou China Open 2019.

Pasangan ganda putri Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara akan menjamu unggulan kelima asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Sedangkan, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menjadi unggulan kedua akan berjibaku melawan unggulan ketiga asal Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yifan.

Kento Momota berpeluang mempertahankan gelarnya jika mampu melewati hadangan pebulutangkis non unggulan asal Denmark, Rasmus Gemke.

Nomor tunggal putra lainnya mempertemukan antara Anders Antonsen menghadapi unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Pertandingan seru juga akan tersaji di sektor tunggal putri, dimana Tai Tzu Ying dan Nozomi Okuhara akan saling sikut untuk memperebutkan tiket final.

Sedangkan Chen Yufei yang menjadi unggulan ketiga juga akan melawan Michelle di babak semifinal ajang Fuzhou China Open 2019 sektor tunggal putri.

Di nomor ganda campuran, unggulan pertama asal China yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong akan berjibaku melawan pebulutangkis kejutan asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Lalu, unggulan keempat asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan menghadapi ganda campuran unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Jadwal Lengkap Babak Semifinal Ajang Fuzhou China Open 2019, Sabtu (9/11/2019):

WS: Tai Tzu Ying (1) vs Nozomi Okuhara (4/Jepang)

XD: Zheng Siwei/Huang Yaqiong (1/Tiongkok) vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)

WD: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (3/Tiongkok) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (2/Jepang)

WS: Chen Yu Fei (3/Tiongkok) vs Michelle Li (Kanada)

MD: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus/Marcus Fernaldi Gideon (1/Indonesia) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

MS: Kento Momota (1/Jepang) vs Rasmus Gemke (Denmark)

MD: Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (4/Jepang) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

MS: Anders Antonsen (4/Denmark) vs Chou Tien Chen (2/Taiwan)

XD: Yuta Watanabe/Arisa Higashino (4/Jepang) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (2/Tiongkok)

WD: Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (1/Jepang) vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (5/Korea Selatan)

Keterangan:

MS: men singles [tunggal putra]
WS: woman singles [tunggal putri]
MD: Men doubles [ganda putra]
WD: Woman doubles [ganda putri]
XD: mixed doubles [ganda campuran]

Berita Lainnya

Index