Timnas Malaysia U-19 Catat Kemenangan Perdana di Kualifikasi piala AFC U-19

Timnas Malaysia U-19 Catat Kemenangan Perdana di Kualifikasi piala AFC U-19

RiauKarya.Com - Timnas U-19 Malaysia berhasil melewati laga perdana di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan memetik kemenangan. Tiga poin yang mereka dapatkan sekaligus membuat tim Harimau Malaya berada di puncak klasemen.

Bermain melawan Kamboja di National Olympic Stadium, timnas U-19 Malaysia tampil perkasa. Di babak pertama, tim Harimau Malaysa mampu unggul 3-0. Tiga gol tersebut dicetak oleh Shafi Azswad (30'), Fakrul Iman (40') dan Azrin Afiq (42').

Tertinggal 0-3, Kamboja tak tinggal diam pada babak kedua. Tuan rumah mampu membalas sekaligus memperkecil keadaan menjadi 2-3, lewat gol yang dicetak oleh Met Samel pada menit ke-61' dan Chea Sokmeng menir ke-65'.

Sayang, tak beberapa lama kemudian, Malaysia kembali menjauh. Dua gol tambahan berhasil dicetak Luqman Hakim dan Muslihuddin Atiq membuat Malaysia unggul 5-2.

Kamboja sempat kembali bangkit dengan mencetak dua gol setelahnya melalui Ry Leap Pheng dan Soeuth Nava, membuat skor kembali berubah 4-5. Namun, hingga peluit akhir pertandingan Malaysia berhasil mempertahankan kemenangan mereka.

Alhasil, tim muda Harimau Malaya berhasil memetik tiga poin di laga perdana di grup G. Hasil ini sekaligus membuat mereka berada di puncak klasemen sementara.

Di pertandingan lainnya, Brunei juga sukses menang atas Mariana Utara 4-3. Namun, agresitivitas gol Brunei masih kalah dari Malaysia,909 sehingga membuat mereka kini berada di posisi runner-up grup G.

Timnas Indonesia U-19 sendiri baru akan berlaga pada Rg&abu (6/11) Wib. Lawan perdana yang akan dihadapi Garuda Nusantara ialah Timor Leste.

Seperti diketahui, Indonesia tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

Berita Lainnya

Index