Pemain Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Pemain Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia
Alfin Lestaluhu

RIAUKARYA.COM - Pemain Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestalu meninggal dunia. Ia menjadi korban Ambon beberapa waktu yang lalu dan sempat dirawat di Rumah Sakit Ambon sebelum dipindah ke Jakarta.

Kabar duka tersebut disampaikan Media Officer PSSI, Bandung Saputra. "Innalilahi wainailahi rojiun. Telah berpulang ke Allah SWT sdr Alfi Lestaluhu, pemain timnas U-16," ujar Bandung di grup whatsapp PSSI Pers.

Pelatih Alfin di Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti pun menyampaikan rasa dukanya. Melalui akun Instagram pribadi Bima Sakti, ia memposting foto Alfin ketika membela timnas U-16 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, di Jakarta, 16-22 September 2019.

"Innalilahi wainailahi rojiun. Selamat jalan Alfin, semoga khusnul khotimah. Terima kasih perjuangan untuk bangsa ini. Kau telah berjuang tanpa kenal lelah dan tanpa rasa takut sedikit pun seperti pesan kedua orang tuamu," ujar Bima Sakti.

"Jasamu pasti kami kenang dan meneruskan cita-citamu aga timnas ke depan bisa lebih baik lagi. Aamiim YRA," kata Bima dalam akun @bimasakti230176.

Gempa bermagnitudo 6,5 skala ritcher terjadi di Kota Ambon pada Kamis (26/9/2019) yang dilanjutkan dengan gempa susulannya. Alfin bersama keluarganya menjadi salah satu kkorbangempa dan mengungsi di tenda pengunsian.

Alfin sempat dipindah ke Jakarta, tepat di Rumah Sakit Royal Progres pada Selasa (8/10/2019). Namun, kondisinya tak tertolong lagi dan Alfin menutup usia pada 15 tahun.

Berita Lainnya

Index