HEBOH, Warga Parit 11 Tembilahan Hulu Digegerkan Dengan Penemuan Ular Piton Sepanjang 4,5 Meter

HEBOH, Warga Parit 11 Tembilahan Hulu Digegerkan Dengan Penemuan Ular Piton Sepanjang 4,5 Meter

INHIL - Warga pasar di Jalan Gerilya Parit 11, Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir digegerkan dengan penangkapan ular piton sepanjang 4,5 meter. Ular yang memiliki berat ± 100 kg itu ditemukan di saluran air ditepi jalan (got) yang berada di tepi jalan Gerilya Parit 11.

Awalnya seorang warga secara tak sengaja melihat ular piton tengah berupaya memasuki got ditepi jalan tersebut berdekatan dengan salah satu kantin sayur.

Penemuan ular tersebut lantas menghebohkan warga disekitar pasar dan masyarakat yang melintas, warga  kemudian bersama-sama mencoba menangkap. Dibutuhkan sedikitnya lima orang untuk menangkap ular yang berukuran besar itu.

"Tadi ada lima orang yang nangkap ularnya saking beratnya, sampai kami sempat kewalahan tadi," kata Alif yang ikut menangkap ular tersebut, Rabu (30/10/2019).

Alif juga mengatakan ular piton berjenis kelamin jantan, dan diperkirakan ular itu lebih dari satu, karena ditemukan tempat ular tersebut bersarang.

Setelah berhasil ditangkap, warga lalu menyimpan ular piton di salah satu peti. 

"Ini yang kedua kali ditemukan ular piton disini, dulu itu ukuran lebih besar lagi sekitar 6 meter," kata Ali sambil memperlihatkan foto ular yang ditangkap sekitar 4 tahun lalu.

Menurut Ali, ular Piton dengan nama latin (Python bivittatus) tersebut rencananya akan dilepas ke hutan. "Kita akan lepas ke hutan karena ditakutkan akan membahayakan masyarakat sekitar," tandasnya.***

#Inhil

Index

Berita Lainnya

Index