6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

Timnas Indonesia U-22 Ditahan Imbang Arab Saudi

Skuad Timnas Indonesia U-22

TIONGKOK - Hasil ini membuat timnas Indonesia U-22 dipastikan tanpa kemenangan selama mengikuti turnamen di Tiongkok.

Tim nasional (timnas) Indonesia U-22 dipastikan tanpa kemenangan dalam kiprah mereka di Chongqing International Football Tournament 2019. Itu setelah, pada laga pamungkas mereka bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi, di Stadion Wanzhou, Chongqing, Tiongkok, Selasa (15/10) petang WIB. 

Sebelumnya, skuad yang dilatih Indra Sjafri itu menderita dua kali kekalahan dari tuan rumah Tiongkok (2-0) dan Yordania (1-0). 

Babak pertama, kedua tim langsung memainkan permainan terbuka sejak menit awal. Arab Saudi yang memberikan tekanan secara gencar, mampu mencetak gol pada menit ke-10.

Adalah sundulan Awn Al Saluli yang menyambut umpan tendangan bebas, yang mampu membobol gawang Indonesia. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, para pemain Indonesia mencoba bangkit. Tapi Arab Saudi juga tidak mengendorkan serangan mereka. Hingga akhirnya, pada menit ke-15 Irkham Zahrul Mila mampu membawa Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui sundulannya.

Pertandingan pun semakin berjalan sengit. Indonesia terus berupaya memberikan ancaman ke gawang Arab Saudi. Tendangan Sani Rizki Fauzi dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Arab Saudi, Saleh Al Ohaymid.

Selepas itu, Arab Saudi terus menguasai permainan. Beberapa kali peluang emas kembali didapatkan skuad asuhan Saad Ali Al Shehri itu. Salah satunya sepakan Turki Al Ammar, di depan gawang Indonesia. Tapi masih bisa diblok kiper Indonesia, Muhammad Riyandi. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, para pemain Arab Saudi kembali dengan gencar melakukan serangan. Andy Setyo Nugroho seakan dipaksa terus bertahan, dan hanya sesekali bisa memberikan tekanan ke gawang Arab Saudi.

Mengalami kebuntuan, Arab Saudi melakukan banyak pergantian pemain memasuki menit ke-60. Namun rapatnya pertahanan yang digalang Indonesia mampu menyulitkan para pemain Arab Saudi.

Ancaman kembali diberikan Arab Saudi melalui sepakan Ramzi Sawlan, yang memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Riyandi. Lagi-lagi bola berhasil diblok para pemain Indonesia.

Skema serangan balik yang diterapkan Indonesia begitu mudah diantisipasi para pemain Arab Saudi.

Di sisa waktu yang ada, Arab Saudi terus mendominasi permainan. Tapi hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-1.


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar