GP Ansor Rohil Gelar Konfercab Ke-lV Sekaligus Pelantikan DPC

ROHIL - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-IV, bertempat di Aula Hotel Kesuma Bagansiapiapi, Jalan Riau 24B Rohil, Sabtu (5/10/2019). 

Hadir Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Riau diwakili Sekretaris PW Muhtarom SE dan bendahara, kemudian hadir juga Pembina GP Ansor Rohil Firdaus S.Pd, Ketua GP Ansor Rohil Muhammad Mukim Prayoga S.Pd, seluruh pengurus GP Ansor Rohil dan pengurus PAC, serta para Kyai. 

Tema yang diangkat pada Konfercab kali ini adalah “SDM Generasi Muda NU Unggul, Indonesia Maju,” dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 05-06 Oktober 2019. 

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars GP Ansor, dan Syubbanul Wathon. 

Ketua panitia pelaksana, Fauzi menyampaikan bahwa kegiatan Konfercab Ansor ini direncanakan dilaksanakan di pondok pesantren aswaja Kubu, namun karena akses jalan yang tidak memadai, akhirnya dibatalkan. 
 
Selanjutnya kegiatan dialihkan di salah satu pesantren di Tanah Merah, namun juga karena pimpinan pesantren tidak berada ditempat, akhirnya Konfercab Ansor ini dilaksanakan di Bagansiapiapi dengan segala keterbatasan. 

“Alhamdulillah kegiatan ini akhirnya terlaksana atas kerja keras seluruh pengurus GP Ansor Rohil, terutama panitia pelaksana, juga penasehat dan GP Ansor Riau,” ucap Fauzi. 

Selanjutnya Ketua GP Ansor Rohil Muhammad Mukim dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Ketua GP Ansor Riau yang berhalangan hadir karena memiliki kegiatan yang lain. 

Menurutnya, kegiatan Konfercab Ini merupakan sejarah bagi GP Ansor Rohil, dimana sebentar lagi masa jabatan pengurus GP Ansor Rohil periode 2014 - 2019 akan berakhir.

Untuk itu, lanjut Mukim, mari kita bersama-sama berfikir bagaimana membuat program-program untuk masa 5 tahun kedepan. 

“Kegiatan ini juga mengalami 2 kali penundaan karena memiliki beberapa kesalahan teknis, dan beberapa pengurus PAC lainnya pada saat ini juga masih dalam perjalanan,” ujarnya. 

“Boleh jadi ini adalah kesempatan saya yang terakhir sebelum masa jabatan saya berakhir. Untuk itu, beberapa permasalahan yang terjadi, sudah kita tindak lanjuti dengan baik,” kata Mukim. 

Kemudian sambungnya, kita juga berharap kepada struktur yang baru untuk dapat terkonsolidasi, baik dari Ansor itu sendiri maupun dari lini lainnya. 

“Harus memiliki kesabaran dan ketenangan di dalam melanjutkan estafet kepemimpinan ini, karena selama saya menjabat sebagai ketua, juga sering mendapatkan bulian di media sosial,” pungkas Mukim yang juga sebagai bendahara di Kemenag Rohil. 

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) untuk 11 kecamatan, diantaranya Kecamatan Bangko, Sinaboi, Pekaitan, Batu Hampar, Balai Jaya, Bangko Pusako, Palika, Kuba, Tanjung Medan, Rimba Melintang, dan Pujud oleh Sekjen PW Ansor Riau Muhtarom SE. 

Muhtarom SE mengatakan bahwa Konfercab ini merupakan amanah dari organisasi, untuk itu mau tidak mau, suka atau tidak suka harus dilaksanakan. 

Dia juga memberikan apresiasi kepada ketua GP Ansor Rohil atas pidatonya yang luar biasa, yang dapat disejajarkan dengan pidato pengurus GP Ansor provinsi. 

Kemudian tambah Sekjen, untuk sekarang ini kita juga lagi giat-giatnya melakukan kaderisasi anggota, terutama banser-banser muda yang memiliki wawasan dan intelektual, supaya GP Ansor dapat lebih berkembang. 

“PAC juga dapat menggerakan organisasi dengan melakukan kegiatan di kecamatan, salah satunya dengan mengadakan pengajian,” jelasnya. 

Kepada Ketua GP Ansor Rohil, Ia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasinya pada GP Ansor Rohil selama 4 tahun lebih, dan juga meninggalkan anak istri demi organisasi. (Rif)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar