Sebanyak 25 RA/TK/KB dari Rayon 2 Inhu Ikuti Manasik Haji Cilik

INHU - Sebanyak 25 RA/TK/KB dari Rayon 2 Inhu, mengikuti kegiatan Manasik Haji Cilik, yang dibuka oleh Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Seberida Ernilawati SS MSi, bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Buluh Rampai, Sabtu (05/10/2019).

Manasik ini untuk memberikan pengetahuan serta memperkenalkan Rukun Islam ke 5 kepada anak usia dini serta kasih tentang tata cara menunaikan rukun melaksanakan ibadah haji.

Dari pengamatan dilokasi kegiatan, ada sekitar 834 anak RA/TK/KB mengenakan pakaian Ihram serba putih serta mempraktikkan langsung rukun haji dengan Tawaf mengelilingi Ka'bah.

Kegiatan manasik haji cilik ini ditaja oleh KKRA Rayon 2 Inhu, dan sebagai pelaksana RA Al Ihsan Buluh Rampai Kecamatan Seberida. 

 Ketua KKRA Inhu, Sulistiyani S.Pd AUD, yang diwakili Ketua panitia pelaksana kegiatan, Emaria Mandalina S.Pd.I, disela-sela kegiatan mengatakan bahwa tujuan daripada kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Rukun Islam yang ke 5 kepada anak usia dini. 

Selain itu sambungnya, untuk meningkatkan silaturahmi antara para pendidik, wali murid dan juga peserta didik. Dan disamping itu berguna untuk memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang menuaikan ibadah haji," tandasnya. 

"Diharapkan dengan dilaksanakan nya manasik ini, kedepan mereka sudah memiliki pengetahuan dasar, sehingga sudah paham rukun Islam kelima yakni ibadah haji," ujarnya lagi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Korwil Ernilawati SS MSi," Manasik tidak hanya bagi mereka yang akan melaksanakan ibadah haji, namun siapapun bisa melakukan kapan saja termasuk para anak-anak cilik ini, saya atas nama korwil pendidikan juga berikan apresiasi dengan adanya kegiatan ini," sebutnya. 

Sementara, Camat Seberida yang diwakili Kasi Pemerintahan, Abdul Hayat menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan, agar anak sudah mempunyai pengetahuan.

"Kami memberikan apresiasi terhadap anak-anak yang mengikuti kegiatan manasik ini. Meskipun mereka kepanasan, anak-anak tetap semangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan," ujarnya singkat. 

Kepada para peserta manasik haji cilik pada kesempatan tersebut diberikan juga piagam, sebagai bukti keikutsertaan mereka dalam kegiatan tersebut. Acara berakhir pada pukul 11.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar. 

 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar