Sekda Rohil Buka Turnamen Sepakbola Bupati Cup

Sekda Rohil Buka Turnamen Sepakbola Bupati Cup

ROHIL - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir ke-20, Pemkab Rohil melaksanakan turnamen sepak bola Bupati Cup yang dilaksanakan pembukaannya pada tanggal 26 Oktober 2019, di Lapangan KONI Bagansiapiapi. 

Bupati Rokan Hilir yang berhalangan hadir diwakili Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Drs.H.Surya Arfan, MSi, membuka secara resmi turnamen sepak bola Bupati Cup antar pelajar tingkat SLTA se-Kabupaten Rokan Hilir, ditandai dengan penendangan bola pertama. 

Turut hadir, Forkopimda, para Kepala OPD, Pimpinan tinggi vertikal, Ketua PSSI Kabupaten Rokan Hilir, Dandim 0321 Rohil, Kasi Intel Kejari Rohil, para Asisten, dan Official. 

Sekda Rohil dalam sambutannya berharap kegiatan yang dilaksanakan ini mendapat ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala, dan para pelajar begitu antusias mengikuti turnamen ini. 

“Alhamdulillah, turnamen sepak bola ini merupakan permintaan dari bapak Bupati untuk memeriahkan HUT Rohil, dimana olahraga sepak bola ini juga merupakan olahraga favorit di kalangan anak muda, dan kita akan memfasilitasi,” sebut Sekda.

Sekda juga berharap turnamen sepak bola antar pelajar ini dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul bagi PSSI, sebagai persiapan untuk mengikuti turnamen yang lebih besar baik tingkat provinsi maupun nasional.

Selain turnamen sepak bola ini, ada juga pertandingan olahraga lainnya untuk memeriahkan HUT Rohil diantaranya futsal, fun bike, tenis meja, kemudian ada kegiatan seni yaitu ada lomba lagu melayu, lomba Mars dan Hymne, lomba barzanji, marhaban, juga di bidang keagamaan pada tanggal 02 Oktober nanti akan kita laksanakan kenduri bosa, akan kita undang semua lapisan masyarakat sekaligus nanti doa bersama dan khatib togak, agar Rokan Hilir terhindar dari bala petaka dan masyarakat agar segera sejahtera. 

Kemudian pada tanggal 03 Oktober nanti tabligh akbar yang akan dilaksanakan di halaman Kantor BPKAD, kita himbau seluruh masyarakat untuk dapat hadir. Tanggal 04 Oktober akan kita laksanakan upacara hari jadi Rokan Hilir, siangnya paripurna istimewa Rokan Hilir. 

Penutup dari kegiatan hari jadi ini tanggal 12 Oktober nanti itu ada lomba memancing di Sinaboi kecil, kepada teman-teman yang memiliki bakat atau hobi memancing dihimbau untuk sama-sama hadir.

“Mudah-mudahan dengan seluruh rangkaian kegiatan yang kita laksanakan ini, dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Rokan Hilir sesuai dengan hobi masing-masing,” ujar Surya Arfan. 

Kemudian juga tanggal 04 Oktober malam akan dihibur masyarakat Rokan Hilir oleh grup Sting dari Malaysia, akan kita tampilkan panggungnya pas di perempatan jalan Merdeka dan jalan Perwira tepatnya di dekat Dekranasda. Ini nanti masyarakat dapat melihatnya dari 4 sisi. 

“Mari kita meriahkan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir ini, kita berdoa semoga Rokan Hilir semakin jaya,” ucap Sekda. 

Sementara itu Ketua panitia pelaksana, Suwandi, S.Sos mengungkapkan, sebagai panitia yang ditunjuk oleh Bupati, juga menggandeng PSSI mengadakan turnamen sepak bola antar pelajar tingkat SLTA se-Kabupaten Rokan Hilir, yang mulanya pak Bupati minta di Bangko, tetapi mengingat animo pelajar kita cukup besar, maka kami mengundang juga tim-tim yang berasal dari luar Kecamatan Bangko, maka didapatlah dari Kecamatan Sinaboi, Pekaitan, Batu Hampar, Kuba, dan Bagan Sinembah.

“Alhamdulillah yang mengikuti kegiatan ini ada 13 Sekolah, kita menggunakan sistem gugur, pelaksanaan lebih kurang 8 hari, dan babak finalnya akan dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2019 di Lapangan KONI ini, mudah-mudahan bisa dihadiri oleh bapak Bupati,” sebut Suwandi. 

Sambungnya, bahkan nanti pada Bulan Desember, kita akan mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) antar Kecamatan, juga usia 18 tahun, yang mana hasil dari Porkab ini nanti akan kita bina anak-anak ini selama 2 tahun untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi di Kuansing tahun 2021.

“Mudah-mudahan dengan 2 ajang ini kita bisa ambil bibit-bibit pemain-pemain anak-anak kita yang dari sekolah ini, yang nanti akan coba kita bina jangka panjang, dan nanti pada akhirnya pas pelaksanaan Porprov kita sudah siap,” harap Suwandi, yang juga Kadis DLH Rohil. 

Kemudian tambah Suwandi, memang selama ini kita tidak bisa berbuat banyak karena persiapan kita yang begitu mepet, dan Insyaallah 2021 ini kita akan coba TC jangka panjang, mungkin setahun akan kita TC kan mereka. Dan kemarin kami juga sudah koordinasikan kepada Kadis Pendidikan, apabila anak itu kita anggap mampu punya bakat, mereka akan kita pindahkan sekolahnya ke Bagansiapiapi sehingga mereka bisa ikut TC tiap harinya di lapangan KONI ini. 

“13 sekolah yang mengikuti turnamen sepak bola Bupati Cup ini, ada 8 sekolah dari Kecamatan Bangko, Sinaboi 1 sekolah, Batu Hampar 1 sekolah, Pekaitan 1 sekolah, Kuba 1 sekolah, dan Bagan Sinembah 1 sekolah,” paparnya. (Rif)

Berita Lainnya

Index