Panitia Pelaksana Kegiatan MTQ ke 49 Inhu Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

INHU - Panitia pelaksana kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Indragiri Huli di Rengat tahun ini mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Perlindungan ini diharapkan akan memberikan rasa aman dalam bekerja, sehingga pelaksanaan kegiatan MTQ bisa berlangsung sukses.

Penyerahan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis dilakukan saat Pembukaan MTQ oleh Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto SE, di Danau Raja, Rengat, Minggu 22 September 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Pj Sekda Provinsi Riau, Kepala Kantor Kemenag Riau, Ketua DPRD Inhu Sementara, Sekda Inhu, Kepala Kemenag Inhu, dan Perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Rengat serta Camat se Inhu.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rengat, Iksarudin mengatakan, agar pelayanan serta perlindungan jaminan sosial kepada para pekerja dapat terus dilaksanakan dengan baik, dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan, khususnya dari pemerintah daerah.

Dukungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu saat ini terhadap program perlindungan sosial bagi pekerja di Inhu sudah sangat baik dirasakan. 

Hal ini terlihat dari keseriusan Pemkab Inhu yang telah mendaftarkan Non ASN dari sebagian besar Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada di Inhu. "Kali ini panitia Pelaksana Kegiatan MTQ ke - 49 juga telah terdaftar," ungkap Iksarudin, saat ditemui di kantor BPJS Ketenagakerjaan Rabu, 25/09/2019.

Selain pemda, kata Iksarudin, semua pihak juga memiliki perannya masing-masing yang vital bagi pelaksanaan perlindungan dan pelayanan kepada peserta. Oleh karenanya, kerjasama harus terus dijalin dengan sangat baik.

"Kedepannya, BPJS Ketenagakerjaan akan menjalin kerjasama, membangun dan menjaga hubungan baik kepada pihak-pihak terkait untuk memperluas kepesertaan demi tujuan melindungi seluruh tenaga kerja, khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu," tutupnya.(rls)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar