Dalam Pekan Muharram, Forum Keagamaan Batang Gansal Gelar Istighosah

Dalam Pekan Muharram, Forum Keagamaan Batang Gansal Gelar Istighosah

INHU - Dalam rangka Pekan Muharram 1441 Hijriyah, Forum Keagamaan Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), menggelar Istighosah dan Lomba Keagamaan. Pekan Muharram 1441 Hijriyah tahun ini mengusung tema "Satukan Umat dengan Al-Qur'an, Jaga Ukhuwah dengan Persatuan".

Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 September 2019 bertempat di Lapangan Kantor Camat Batang Gansal. Sedangkan pembukaannya dibuka resmi oleh Camat Batang Gansal Elinariyon, Sabtu (14/09/2019).

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek, Kepala KUA, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Korwil Pendidikan, Ketua LP2A, Ketua NU, Ketua PGRI dan segenap peserta lomba. 

Panitia pelaksana kegiatan Pekan Muharram 1441 Hijriyah 2019 Masehi, Bendrawandi SS yang juga Kepala KUA Batang Gansal mengatakan, kegitan tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan persatuan umat  dan juga menjaga ukhuwah sesuai dengan tema," sebutnya. 

Acara diisi juga dengan lomba-lomba, diantaranya untuk tingkat TK diadakan lomba mewarnai, untuk tingkat SD/MI lomba Pildacil, untuk SMP/MTs lomba praktek shalat jenazah dan untuk tingkat SMA, SMK dan MA lomba praktek tata cara mengapani jenazah. 

Sedangkan untuk acara puncaknya yang dilaksanakan pada hari Ahad yaitu acara Istighosah diisi juga dengan tausiyah agama menghadirkan penceramah KH. Ahmad Sholeh dari Tembilahan Inhil serta dimeriahkan juga oleh Grup Sholawat Assyifatu Qolbi dari Kecamatan Batang Gansal. 

Berita Lainnya

Index