Subhanallah, Pemkab Inhu Peringati Tahun Baru Islam Dengan Gerakan Subuh Berjamaah dan Dzikir

Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE nampak sedang berdo'a dalam acara dzikir memperingati Tahun Baru Islam 1441 H.

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau menggelar dzikir dan doa bersama memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, di Halaman Kantor Bupati, Minggu 1 September 2019 pagi.

Seperti tahun sebelumnya, menjadi awal dari seluruh rangkaian kegiatan ini dimulai dengan shalat subuh berjamaah yang diikuti oleh seluruh ASN serta honorer di sejumlah masjid yang berada di Kelurahan Pematang Reba.

Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Nurul Amal, Pematang Reba. Tampak juga Sekda Ir Hendrizal M.Si, Kepala Kantor Kemenag Inhu, Drs. H Abdul Karim serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya.

Selanjutnya, tepat pukul 07.00 WIB, pelaksanaan dzikir di halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu dimulai dengan dipandu oleh Ustadz Zakaria Ginting, S.THI, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Dedi Irawan, S.Pd.I dan doa bersama oleh Kepala KUA Rengat Barat, Arifin S.Ag.

Dalam arahannya, Bupati Inhu, H Yopi Arianto menyampaikan ucapan tahun baru Islam kepada seluruh kaum muslimin di Kabupaten Indragiri Hulu. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN dan honorer yang telah hadir dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan peringatan ini.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mengucapkan selamat tahun baru Islam kepada seluruh kaum muslimin di Kabupaten Indragiri Hulu. Semoga, dengan kegiatan peringatan yang kita laksanakan pagi ini menjadi amal ibadah bagi kita dan kelak Allah SWT terus memberikan berkah yang luar biasa bagi kita semua,” ucap Bupati Yopi mengawali arahannya.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN maupun honorer yang telah hadir dan ikut serta dalam pelaksanaan rangkaian peringatan tahun baru Islam ini. Semoga, kita semua yang hadir disini dimana sejak subuh tadi diawali dengan shalat subuh berjamaah dan dzikir bersama benar-benar ikhlas mengerjakannya,” tutupnya.

Dalam moment peringatan tahun baru Islam tersebut, Bupati Yopi turut menyerahkan secara simbolis bantuan dana beasiswa dari Baznas Inhu bagi 2035 pelajar di tingkat SD, SMP dan SMA se Kabupaten Inhu. Total, dana bantuan beasiswa yang didistribusikan senilai Rp 669.450.000.

Menjadi penutup dari seluruh rangkaian peringatan pagi itu, ceramah agama dengan tema "Tahun Baru Semangat Baru" dibawakan oleh Da’i cilik Elwafa Ifnu Mas’ud, juara I Pentas Paiz tingkat Kabupaten Inhu tahun 2019. ***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar