Rezita Meylani Yopi Lepas 2020 Peserta Pawai Ta'aruf di Kecamatan Seberida

Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi SE saat melepas peserta Pawai Ta'aruf sambut tahun baru Islam di Desa Buluh Rampai

INHU - Sekitar 2020 peserta mengikuti Pawai Ta'aruf dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1441/2019 Masehi. Pawai Ta'aruf ini digelar oleh Yayasan Al Ihsan Buluh Rampai yang didukung oleh Lembaga Pendidikan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kecamatan Seberida, Ponpes Syamsuddin serta KUA Seberida, pemerintahan desa setempat dan para sponsor. 

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu 31 Agustus 2019 dengan mengambil start di lapangan bola kaki Desa Buluh Rampai dan finis di halaman MTs Al Ihsan Buluh Rampai.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi SE didaulat untuk melepas para peserta Pawai Ta'aruf. 

Hadir bersama Ibu Rezita, Kabag Protokol Inhu yang juga Plt Kabag Pemdes Supandi S.Sos, MP, Camat Seberida Sani S.Sos, Perwakilan Kapolsek, Kades Buluh Rampai Hadi Sunarso, Korwil Pendidikan Seberida, Ernilawati SS.MSi, Ketua BPD Desa Buluh Rampai, Pono dan segenap majelis guru. 

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia penyelenggara Lilik Sofian S.Pd.I menyampaikan, bahwa Pawai Ta'aruf tersebut merupakan wujud, cerminan dan ekspresi suka cita, rasa gembiran dan suatu kebahagian bagi semua umat muslim dalam menyambut tahun baru Islam.

"Pawai Ta'ruf ini dilaksanakan untuk menyambut Tahun Baru Islam, yang bertujuan menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak kepada Allah SWT dan mendekatkan diri terhadap pendidikan agama Islam," kata Lilik Sofian. 

Tidak lupa dia juga menyampaikan terimaksih kepada seluruh komponen yang telah berpartisipasi serta mendukung kegiatan hingga berjalan dengan sukses dan lancar. 

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian ratusan hadiah doorprize dengan hadiah utama kulkas, mesin cuci, sepeda, kompor gas, serta belasan kipas angin dan hadiah menarik lainnya.(ris)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar