Raja Faisal Dapat Tawaran Melatih di Klub Liga Premier Malaysia

Raja Faisal Dapat Tawaran Melatih di Klub Liga Premier Malaysia
Raja Faisal (kaos hitam) dan Raja Isa (kaos biru)

PEKANBARU - Belum tuntas menyelesaikan putaran kedua Liga Indonesia II, pelatih PSPS Riau, Raja Faisal mendapat tawaran melatih dari klub liga Premier Malaysia.

Ia ditawari menjadi asisten pelatih mendampingi mantan pelatih berpengalaman asal Malaysia, Raja Isa. 

Publik pecinta sepak bola Indonesia, tentunya sudah tidak asing lagi dengan sosok pelatih bernama Raja Isa ini. Sebab, pria asal Malaysia itu sudah cukup lama berkutat di persepakbolaan Tanah Air.

Raja Isa pernah melatih sejumlah klub tanah air, seperti Persipura, PSM Makassar, Persijap Jepara dan PSMS Medan.

"Iya, kemaren saya bertemu Raja Isa mantan pelatih timnas Malaysia di Medan, beliau secara khusus mengajak saya untuk membantunya menangani klub liga premier malaysia musim depan," ungkap Raja Faisal.

Menurut Faisal, tawaran tersebut sangat serius dilontarkan Raja Isa dalam pertemuan di Kota Medan tersebut. Hanya saja, Ia enggan menyebut klub mana yang akan ditangani Isa.

Kata Raja Faisal, tawaran tersebut belum bisa dijawabnya saat ini, lantaran Ia masih ingin konsentrasi berjuang bersama PSPS bertahan di Liga Indonesia II.

"Belum saya okekan. Kalau saya oke, tahun depan bisa langsung merapat ke klub yang dilatih coach Raja Isa di Liga Premier Malaysia,"ucapnya.

Apa yang membuat Raja Isa kepincut meminang Raja Faisal sebagai asistennya?, pelatih pemegang lisensi B AFC ini menuturkan kedekatan emosional dan taktik yang diterapkannya di PSPS menarik minat Raja Isa

"Beliau mengatakan, cara saya menangani tim seperti PSPS cukup bagus. Apa lagi semalam melawan PSMS medan di kandangnya dan dilatih pelatih senior Abdul Rahman Gurning, beliau apresiasi,"tuturnya.

Saat ini Raja Isa menjadi direktur tekhnik tim PON DKI Jakarta dan Direktur Tekhnik klub Persesi Siantara, Sumatera Utara.

Sebagai data tambahan, PSPS Riau sukses mencuri poin di kandang PSMS Medan dalam lanjutan Liga Indonesia II, Sabtu (24/9/2019).

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index