Jatuh Bersama Dovizioso, Quartararo: Itu Salah Rins!

Jatuh Bersama Dovizioso, Quartararo: Itu Salah Rins!
Foto: internet

Riaukarya.com -  Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, menyalahkan pemenang MotoGP Inggris 2019, Alex Rins (Suzuki Ecstar), atas kecelakaan yang menimpa dirinya dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati). Quartararo menceritakan bahwa kecelakaan itu berawal dari aksi Rins menyalipnya di tikungan pertama.

Kejadian nahas yang menimpa Quartararo dan Dovizioso terjadi saat balapan baru dimulai. Rins yang memulai balapan di belakang Quartararo langsung menyalipnya di tikungan pertama. Akan tetapi, aksi Rins tidak terlalu mulus karena Quartararo melihat Rins kehilangan kendali atas ban motornya.

Quartararo pun memutuskan untuk melebar agar tidak menabrak Rins tetapi ia jatuh karena terlalu keras saat menutup throttle. Quartararo jatuh tepat di depan Dovizioso sehingga kecelakaan tak bisa dihindari. Motor Dovizioso melompati kuda besi Quartararo sehingga pembalap Ducati itu terhempas ke udara sebelum jatuh ke gravel dengan amat keras.

Kecelakaan itu amat parah karena motor Dovizioso sampai meledak. Sementara itu, Quartararo bangun lebih dulu meskipun terlihat pincang saat berjalan sedangkan Dovizioso harus ditandu sebelum akhirnya bisa berdiri sendiri. Dovizioso sempat dibawa ke medical center untuk mendapatkan perawatan pertama sebelum akhirnya diterbangkan dengan helikopter menuju Rumah Sakit Coventry untuk pemindaian lebih lanjut.

“Kami memiliki awal yang bagus, sayangnya di tikungan pertama Rins menyalip. Dia kehilangan kendali ban dan saya menutup throttle terlalu agresif agar tidak menabraknya dan saya melebar. Sayangnya saya jatuh,” ujar Quartararo, seperti yang dikutip dari Autosport, Minggu (25/8/2019).

“Jika Rins tak membuat kesalahan, saya yakin hanya akan melebar dan pada momen itu saya akan memacu motor lebih cepat. Bagi saya itu adalah masalah keberungungan,” pungkasnya.

#Moto GP

Index

Berita Lainnya

Index