Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Pertisipasi Penyelenggaraan Hewan qurban Serda Reno Harap Menjadi Wadah Tingkatkan Silaturahmi

Tampak Babinsa Serda Reno bersama masyarakat saat penyelenggaraan hewan qurban

INHU - Idul adha merupakan hari besar umat Islam seluruh dunia yang merupakan bagian dari Sunnah muakad, disamping melaksanakan shalat Idul adha dimasjid-masjid dan di Musholla-musholla umat Islam melakukan pemotongan hewan kurban yang akan diberikan kepada warga setempat yang berhak menerimanya.

Sama halnya di Musholla as-suhada desa Peladangan Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bersama panitia dan masyarakat Babinsa Serda Reno Ardianto partisipasi membantu penyelenggaraan hewan kurban Minggu 11 Agustus 2019.

Babinsa Serda Reno Ardianto saat dikonfirmasi via selulernya Minggu 11/08 pihaknya mengungkapkan panitia pengurus Mushola sangat antusias menyelenggarakan pemotongan hewan kurban, menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk kekompakan serta kepedulian masyarakat kepada sesama umat Islam.

Babinsa Serda Reno Ardianto melalui kegiatan tersebut dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk meningkatkan silaturahmi.

Pria yang berkulit putih ini juga menjelaskan sebanyak satu ekor hewan qurban di mushola as-suhada berjalan dengan baik tanpa ada halangan suatu apapun, mudah-mudahan kedepannya  didesa Peladangan khususnya Mushola As-suhada jumlah hewan kurban meningkatkan dibandingkan pada tahun ini. Ujar Babinsa TNI Serda Reno Ardianto

Senada yang disampaikan Aan (27 tahun) warga desa Peladangan saat dikonfirmasi dirinya menuturkan terimakasih kepada masyarakat yang bersedia menyumbangkan hewan kurban semoga niat baik tersebut menjadi nilai ibadah disisi Allah Swt serta menjadi motivasi bagi masyarakat yang lain untuk melaksanakan qurban ditahun depan. Harap Aan


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar