6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

Bupati Yopi Laksanakan Salat Idul Adha Bersama Masyarakat di Halaman Kantor Bupati

Bupati Yopi salat Idul Adha di halaman kantor bupati bersama masyarakat

INHU - Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE melaksanakan salat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Inhu, Pematang Reba, Ahad 11 Agustus 2019 pagi.

Bupati Yopi tiba sekitar pukul 07.00 Wib bersama istri tercinta, Rezita Meylani Yopi dan kedua putranya Pijar Prawara Arianto dan Soenara Putra Arianto.

Bupati bersama putra pijar menempati shaf terdepan bersama sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

Jelang pelaksanaan shalat Ied, dalam arahannya Bupati H. Yopi Arianto menyampaikan sejumlah himbauan, salah satunya terkait dengan upaya pencegahan karhutla.

Bupati Inhu H. Yopi Arianto saat menyampaikan sambutan

Beberapa himbauan itu diantaranya, pertama minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu untuk tidak membakar lahan dan membuka lahan dengan cara membakar yang menyebabkan bencana kabut asap. Jika ada api sekecil apapun segera padamkan dan jangan sampai ada kebakaran yang besar di tempat tinggal saudara.

Kedua, agar mengaktifkan satgas penanganan karhutla di kecamatan dan desa yang melibatkan kepala desa dan perangkatnya, babinsa, babhinkamtibmas dan tokoh masyarakat, pemuda serta relawan peduli api, dengan secara rutin melakukan pemantauan dan melakukan tindakan cepat, responsif informasi terhadap munculnya titik api dan cek langsung bila ada hot spot api dan jangan tunggu sampai api membesar segera padamkan sebelum menjadi besar.

Ketiga, menghimbau kepada perusahaan besar swasta yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan untuk membantu dan berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah konsensi yang menjadi tanggung jawabnya maupun di desa-desa sekitarnya.

Selain terkait karhutla, dalam kesempatan itu, Bupati Yopi juga menyampaikan sejumlah program pembangunan Pemkab Inhu tahun 2019 yang telah melalui tahapan pelelangan. 

Beberapa program pembangunan itu diantaranya, peningkatan struktur jalan Selunak - Pesajian, pembangunan jembatan Sei Cenaku desa Anak Talang kecamatan Batang Cenaku, peningkatan struktur jalan simpang 4 Kulim Jaya – Air Putih / batas pelalawan, peningkatan struktur jalan Rawa Jadi - Rawa Sekip, pembangunan jaringan irigasi di kota baru kecamatan Rakit Kulim.

Sarana olahraga meliputi pembangunan gedung olahraga tipe B di kecamatan Rengat Barat dan penyediaan sarana olahraga. Sektor kesehatan yaitu, pembangunan puskesmas kecamatan Batang Peranap dan pembangunan musholla di RSUD Indrasari Rengat.

Sektor pendidikan, meliputi lanjutan pembangunan gedung SDN 018 Sekip Hulu dan lanjutan pembangunan gedung SDN 025 Sekip Hilir. Sektor perhubungan dan kelistrikan, meliputi pengadaan alat uji kendaraan  dan pemasangan daya / jaringan instalasi penerangan jalan umum / meterisasi.

Sektor pembangunan pasar rakyat, meliputi  pembangunan pasar rakyat Pekanheran kecamatan Rengat Barat, peningkatan pasar / revitalisasi Pasar Rakyat Lirik kecamatan Lirik dan peningkatan pasar / revitalisasi pasar rakyat Sungai Akar kecamatan Batang Gansal.

Bupati Yopi bersama Sekda Inhu memantau proses penyembelihan kurban

Usai shalat ied, Bupati kemudian bertolak menuju lokasi penyembelihan hewan qurban di Arena Futsal Pematang Reba. Tahun ini Pemkab Inhu berkurban sebanyak 40 hewan qurban sapi. (azi)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar