Kabar Duka, Jemaah Calon Haji Asal Lubuk Batu Jaya, Inhu Meninggal Dunia di Makkah

Almarhumah Sugiati (naik kursi roda)

MAKKAH - Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, kabar duka datang dari jemaah calon haji Kabupaten Indragiri Hulu, pasalnya, satu JCH asal Desa Sei Beberas Kecamatan Lubuk Batu Jaya meninggal dunia di Makkah. 

Jemaah haji itu diketahui bernama Sugiati (54). Ia dikabarkan mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit King Faisal, Arab Saudi, Ahad (4/8/2019) sekitar pukul 01.40 waktu Arab Saudi.

Kabar meninggalnya Sugiati ini, dibenarkan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Inhu, Drs. H. Abdul Karim. 

“Memang betul, ada jemaah calon haji asal Inhu yang meninggal dunia,” ujar Kakan Kemenag Inhu saat dikonfirmasi, Ahad 4 Agustus 2019 via seluler.

Jemaah haji asal Inhu yang meninggal dunia ini masuk dalam kloter 6 BTH rombongan VI dan regu 22 yang berangkat dari Inhu pada 8 Juli 2019 yang lalu.

Dari informasi yang diperoleh, sebelum meninggal dunia, almarhumah sempat mendapat perawatan di RS King Faisal, namun nyawanya tidak tertolong lagi. Dan karena meninggal di tanah suci, jenazah Sugiati tidak akan dibawa pulang ke Indonesia. Namun, dimakamkan di Makkah.
 
"Atas nama Kementerian Agama Kabupaten Inhu, saya ucapkan duka cita, semoga almarhumah khusnul khotimah dan ditempatkan ditempat yang terindah disisiNya. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," pesannya. (azi)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar