Zulaika : PMI Kekurangan Darah 300 Kantong Setiap Bulanya

Zulaika : PMI Kekurangan Darah 300 Kantong Setiap Bulanya

INHIL - Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Indragiri Hilir mengalami kekurangan rata-rata sekitar 600 kantong darah per bulan.

Persediaan kantong darah tak mampu memenuhi kebutuhan tiap tahunnya.

"Kebutuhan kantong darah di Inhil mencapai rata-rata 600 kantong per Bulan, sementara yang terpenuhi sekitar 300 kantong darah per Bulan," kata Ketua PMI Tembilahan Zulaika Wardan.

Lanjut Zulaika, PMI Inhil sendiri memiliki tugas menyediakan darah bagi pasien yang memerlukan darah. Namun memiliki kendala dalam penyediaan tersebut.

"Setiap bulan stok 600 kantong harus tersedia di PMI Inhil kita, sementara itu kita baru bisa menyediakan 300 kantong setiap bulannya, artinya 50% kita masih kekurangan stok darah, Jadi PMI sangat mengharapkan partisipasi semua, kepada warga masyarakat, terutama yang sehat dan memenuhi persyaratan supaya dengan sukarela bisa mendonorkan  darahnya," Katanya.

"Yang namanya donor darah sangat tergantung kepada yang bersedia. Untuk itu kepada warga masyarakat yang sudah selama ini memberikan darahnya kami sangat berterima kasih dan ini merupakan salah satu ibadah yang memberikan darah kita kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Ini adalah amal jariyah," tutupnya.

Berita Lainnya

Index