Copa America: Argentina Peringkat Ketiga, Messi Kartu Merah dan Tolak Medali

Copa America: Argentina Peringkat Ketiga, Messi Kartu Merah dan Tolak Medali
Foto: Reuters.

Riaukarya.com - Argentina meraih peringkat ketiga Copa America 2019. Akan tetapi, Lionel Messi menolak medali perunggu usai diganjar kartu merah.

Argentina mengalahkan Chile 2-1 di Arena Corinthians, Minggu dini hari Wita (7/7/2019). Gol Argentina dicetak Sergio Aguero dan Paulo Dybala, sedangkan gol balasan oleh oleh Arturo Vidal.

Laga berjalan panas hingga ada insiden yang melibatkanMessi dan Gary Medel. Wasit Mario Diaz de Vivar kemudian menghadiahkan kartu merah langsung pada menit ke-37 untuk kedua pemain itu, meski sempat meninjau ulang lagi lewat VAR.

Messi kecewa dengan keputusan wasit. Dia bahkan sampai menolak mengambil medali perunggu usai laga. Kekecewaan ini juga tak lepas dari kontroversi wasit di semifinal saat Argentina kalah 0-2 dari Brasil.

"Saya pikir mereka memberi saya kartu merah karena kata-kata saya sebelumnya tentang edisi Copa America ini," kata Messi dikutip TyC Sports.

"Kami tidak harus menjadi bagian dari korupsi ini, dari kurangnya rasa hormat yang kami derita selama Copa America ini."

"Kami menginginkan lebih dan mereka tidak membiarkan kami berada di final, korupsi, wasit, dan semua yang bikin orang untuk tidak menikmati sepak bola."
 

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index