Anggota DPRD Riau dari Golkar Masgaul Yunus Tutup Usia

PEKANBARU - Kabar duka kembali menyelimuti Provinsi Riau. Salah satu putra terbaik yakni Masgaul Yunus, Anggota DPRD Riau dari partai Golkar tutup usia.

Anggota DPRD Riau asal Kabupaten Rokan Hulu wafat, Ahad (7/7/2019) pagi di Rumah Sakit Aulia, Panam, Kota Pekanbaru.

Ketua DPD I Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman kepada media mengaku sangat kehilangan mendengar kabar ini. Ya, Mantan Gubernur Riau ini memiliki hubungan cukup dekat dan baik selama ini.

Bahkan, Masgaul Yunus menjadi calon Wakil Bupati Rokan Hulu yang diusulkan Arsyadjuliandi Rachman kepada DPP Golkar.

"Innalillahi Wainnailahi Rojiun, semoga almarhum husnul khotimah. Dan keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi cobaan ini," ungkap pria yang akrab disapa Andi Rachman ini, Ahad (7/7/2019)

Dimata Andi Rachman, Masgaul merupakan salah satu kader terbaik partai Golkar. Masgaul juga dinilai sebagai kader yang loyal kepada partai pohon beringin.

"Beliau telah berjuang bersama Golkar selama hidupnya,"tegasnya.

Mantan Gubernur Riau ini mengatakan, sejauh ini Masgaul telah memberikan kontribusi yang besar bagi Golkar Riau, terutama di Kabupaten Rokan Hulu. Ia punya andil besar dalam memenangkan partai Golkar, baik di Pemilihan Legislatif, Pilgub, dan Pilpres.

"Beliau seorang kader yang berjuang tanpa kenal lelah. Bahkan beliau kembali duduk menjadi anggota DPRD Riau. Kepercayaan masyarakat kepadanya cukup baik, sehingga beliau menjadi tokoh yang disegani,"kata Andi.

"Saya mendoakan semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya, dan beliau ditempatkan disisi Allah dan ditempatkan bersama orang-orang yang beriman," ucap Andi.

Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar juga mengaku kaget mendengar kabar duka ini. Ia mengatakan mendapatkan informasi tadi pagi saat tengah berolahraga di halaman Masjid Raya Annur.

"Baru pagi ini saya mendapat kabar bahwa sahabat kita meninggal dunia di RS Aulia Panam, semoga almarhum Husnul Khotimah," ujar Asri.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar