Lampard Resmi Jadi Pelatih Chelsea

Lampard Resmi Jadi Pelatih Chelsea
Foto: internet

Riaukarya.com - Frank Lampard resmi jadi pelatih Chelsea dengan kontrak tiga musim, mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Maurizio Sarri.

Lampard yang musim lalu menangani Derby County resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea menggantikan Maurizio Sarri.

Sarri pergi meninggalkan Chelsea setelah menangani 'The Blues' selama satu musim. Dalam durasi tersebut, Sarri sukses mempersembahkan gelar Liga Europa.

Keputusan Chelsea menunjuk Lampard tak mengejutkan lantaran nama mantan pemain West Ham tersebut sudah langsung dikaitkan dengan 'The Blues' begitu posisi pelatih kosong.

Meski masih minim pengalaman sebagai pelatih, namun Lampard punya keunggulan sebagai salah satu legenda Chelsea. Lampard termasuk sosok yang sukses mengangkat Chelsea jadi klub elite di Inggris dan Eropa. Reputasi tersebut yang bakal membuat Lampard mendapat penghormatan dari pemain dan juga suporter Chelsea.

Saat masih bermain untuk The Blues, Lampard menyumbangkan tiga gelar Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa.

Pada musim lalu, Lampard mendapat sorotan cukup baik saat menangani Derby County. Lampard mampu membawa Derby County ke final play-off. Namun di babak final play-off, Derby County kalah dari Aston Villa sehingga gagal promosi ke Liga Primer Inggris.

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index