Tak Cukup Kencang, Rossi Pesimistis di MotoGP Belanda

Tak Cukup Kencang, Rossi Pesimistis di MotoGP Belanda

Riaukarya.com - Valentino Rossi kesulitan di kualifikasi MotoGP Belanda. Dengan kecepatan itu, Rossi ragu akan bisa meraih hasil maksimal dalam balapan.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu hanya akan start dari posisi 14 pada balapan, Minggu (30/6/2019). Soalnya, di kualifikasi Rossi bahkan tak mampu menembus Q2 usai mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 33,466 detik.

Kecepatan Rossi jauh dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang sukses merebut posisi kedua dengan waktu 1 menit 32,157 detik, dan dari pebalap tim satelit Yamaha Fabio Quartararo, yang berhasil menyabet pole dengan waktu 1 menit 32,017 detik.

Setelah gagal finis di dua balapan terakhir di Mugello dan Catalunya, Rossi mesti memulihkan poin-poin yang hilang. Akan tetapi, Rossi pesimistis karena tidak cukup kencang.

"Pagi ini aku tidak terlalu buruk, dan aku bisa membuat sebuah putaran yang sangat bagus di akhir yang bagus untuk Q2. Tapi sayangnya, aku menyentuh [zona] hijau di arah keluar chicane, dan putarannya dibatalkan," ungkap Rossi di Autosport.

"Tapi tadinya aku cukup optimistis karena dengan kecepatan pagi ini kupikir aku punya potensi yang cukup untuk lolos ke Q2. Namun, sayangnya pada siang harinya, aku mendapat kesulitan lebih banyak."

"Aku kehilangan daya cengkeram yang besar dengan suhunya [yang tinggi], dan aku kehilangan performa dan cukup lambat. Jadi aku tidak bisa memperbaiki, [dan] aku harus start dari posisi yang cukup jauh di grid. [Akan] sulit karena kecepatanku tidak fantastis. Jadi sudah pasti [akan] jadi sebuah balapan yang berat."

Saat ini, Rossi duduk di peringkat kelima klasemen sementara usai mengantongi 72 poin hasil tujuh balapan pertama.

#Moto GP

Index

Berita Lainnya

Index