Matthijs de Ligt Akui Idolakan Cristiano Ronaldo

Matthijs de Ligt Akui Idolakan Cristiano Ronaldo

AMSTERDAM – Pemain belakang Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, mengaku pernah bermimpi untuk menjadi seorang pesepakbola hebat seperti Cristiano Ronaldo. Pria berkebangsaan Belanda itu bahkan punya jersey Manchester United dengan nama CR7. 

Pernyataan dari sang pemain langsung diterjemahkan oleh media-media Italia sebagai upaya untuk menggoda Juventus. Seperti diketahui, pemain berusia 19 tahun itu memang gencar dikaitkan dengan Si Nyonya Tua pada bursa transfer musim panas 2019.

Matthijs de Ligt mengatakan, memori masa kecilnya tentang Cristiano Ronaldo bangkit ketika bertemu dengan teman-teman dalam sebuah jamuan makan malam. Di tengah santapan, ia teringat akan obsesi menjadi seorang pesepakbola hebat seperti pemain asal Portugal tersebut.

“Semuanya sangat cepat. Sepanjang musim Anda tidak akan sempat berpikir. Namun, saya kemudian sadar ketika sedang makan malam dengan teman-teman masa kecil,” ujar Matthijs de Ligt kepada media Belanda, seperti dikutip Calciomercato, Kamis (27/6/2019).

“Kami sampai pada kesimpulan bahwa saya selalu ingin menjadi seperti Cristiano Ronaldo saat bermain sepakbola di taman, terutama ketika dia bermain di Manchester United. Namanya bahkan tercantum di jersey sepakbola pertama saya. Jamuan makan malam tersebut terjadi setelah saya dua kali berjumpa Juventus ketika harus berhadapan dengan Ronaldo,” sambung kapten Ajax Amsterdam itu.

Ucapan tersebut tentu saja menjadi angin segar buat Juventus untuk mendapatkan tanda tangan Matthijs de Ligt. Jawara Liga Italia 2018-2019 tersebut siap menawarkan uang senilai 67 juta Euro (setara Rp1,07 triliun) kepada Ajax Amsterdam. Jika sepakat pindah, maka sang pemain akan memperoleh bayaran 7,5 juta Euro (setara Rp120 miliar) per tahun.

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index