Bagian Dalam Speedboat Tujuan Pulau Kijang - Tanjung Pinang Terbakar, 6 ABK Dilarikan ke RSUD

INHIL - Enam Anak Buah Kapal (ABK) speedboat tujuan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri) mengalami luka bakar saat speedboat mengalami kebakaran di bagian dalam di perairan Pulau Kijang, Selasa (11/6/2019) pagi.

Terjadinya kebakaran speedboat pertama kali diketahui oleh Muchtar, salah seorang pedagang di dekat Pelabuhan LKMD Pulau Kijang.

Saat berada di warung miliknya, Muchtar melihat adanya asap yang berasal dari Speedboat yang sedang bersandar di Pelabuhan Sandar dimana saat itu speedboat sedang dalam persiapan keberangkatan menuju Tanjung Pinang dan masih dalam kondisi kosong dari Penumpang.

Melihat asap yang keluar dari bagian dalam speedboat, ia pun mencoba mendekat dan melihat enam ABK telah tercebur ke sungai dalam keadaan penuh luka bakar.

Melihat itu, ia pun segera meminta pertolongan warga sekitar untuk menyelamatkan para ABK dan kemudian membawa mereka ke Puskesmas Pulau Kijang untuk mendapatkan penanganan awal.

Saat ini, para korban sudah berada di RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan perwatan dan penanganan medis.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra melalui Kapolsek Reteh, IPTU M Ragfi menjelaskan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Reteh dikarenakan keenam korban belum dapat dimintai keterangan.

"Para korban belum bisa diintrogasi karena mengalami luka bakar serius, untuk saat ini penyebab kebarakan masih dalam proses penyelidikan," jelas M Raffi.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar