Polsek Batang Gansal Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

Polsek Batang Gansal Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

INHU - Kapolsek Batang Gansal, Ipda Endang Kusma Jaya SH bersama jajaran mengadakan buka bersama (bukber), pada Jumat 24 Mei 2019 bertempat di Mapolsek Batang Gansal, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu).  Adapun kegiatan dimulai pada pukul 17.00 Wib dan berakhir pukul 19.25 Wib. 

Sebelum acara kegiatan bukber dimulai, keluarga besar Polsek Batang Gansal bagi - bagi takjil kepada para pengguna jalan tepat didepan Mapolsek. Ada kurang lebih 200 takjil dibagikan pada kesempatan itu. 

Selain buka bersama pada kesempatan itu juga, diberikan santunan kepada anak yatim, sekitar 11 anak yatim ikut serta dalam kegiatan memenuhi undangan Kapolsek.

Tampak hadir pada kesempatan itu Camat Batang Gansal Elinaryon, Kapolsek Batang Cenaku Iptu Cecep Sujapar, Kepala KUA Batang Gansal Bendrawadi S.HI, Kepala KUA Kecamatan Seberida  Amrullah S.Ag, Para Kepala Desa se Kecamatan Batang Gansal, Toga, Todat dan Tomas Kecamatan Batang Gansal, serta undangan lainnya lebih kurang 70 orang.

Adapun rangkaian kegiatan, didahului dengan pembukaan, sambutan Kapolsek Batang Gansal, sambutan dari tokoh agama dalam hal ini disampaikan oleh Amrullah S.Ag.

Selanjunya pemberian santunan terhadap anak yatim oleh Kapolsek Batang Gansal dan Ketua Bhayangkari Ranting Batang Gansal. Penyampaian tausiah oleh Ustadz Iman Susanto dan dilanjutkan dengan buka bersama.

Dalam sambutannya Kapolsek memberikan beberapa arahan, diantaranya ucapan terima kasih kepada seluruh undangan.

"Dalam kesempatan berbuka bersama ini mari kita tingkatkan silaturahmi antara Personel Polri khususnya Polsek Batang Gansal dengan masyarakat," sebut Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek berpesan kepada warga Batang Gansal, "Warga Batang Gansal mari kita bijak dalam bermedia sosial , baca dan teliti seluruh informasi yang ada, sehingga kita semua terhindar dari berita bohong atau hoax," pintanya. 

Sedangkan untuk tausiah , Ustadz Iman Susanto menjelaskan beberapa hal, terutama terkait dengan silaturahmi serta bersyukur, "Mari kita  tingkatkan silaturahmi antara sesama umat  dan mari kita senantiasa selalu bersyukur kepada Allah SWT atas seluruh nikmat yang diberikan kepada kita semua," ajaknya. (ris)

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index