Desa Gumanti Kecamatan Peranap Kab.Inhu

Korbid Humas Karang Taruna Desa Gumanti Himbau Pemuda Makmurkan Masjid dan Musholla saat Ramadhan

Korbid Humas Karang Taruna Desa Gumanti Himbau Pemuda Makmurkan Masjid dan Musholla saat Ramadhan
Photo bersama Usai Kegiatan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

INHU - Menjadi tauladan bagi desa-desa yang ada di Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu dan sekitarnya, kegiatan dalam rangka do'a bersama menyambut  bulan Suci Ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Desa dan Karang Taruna Bhakti Desa Gumanti serta Pegawai Syara'.

Kegiatan tersebut digelar pada tanggal 01 Mei 2019 Pukul 20: 00 Wib (Ba'da Isya) beberapa hari yang lalu di Masjid Jami' Desa Gumanti.

Pada kegiatan tersebut di undang penceramah dari Kecamatan Peranap Ustadz H. Yusrizal M.Pd.I dan dihadiri Kepala Desa Gumanti Ketua karang Taruna Bhakti Desa Gumanti, Kepala Dusun, Pengurus Masjid, Pengurus Mushola, Pegawai Syara', tokoh Agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat Desa Gumanti.

Asrul Yahya dalam sambutannya menyampaikan mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Gumanti di bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt.

Bagi pengusaha siap saji agar tidak membuka usahanya saat bulan Ramadhan, tidak membuka tempat aktivitas judi. Menurutnya boleh saja warung siap saji dibuka antara pukul 16.00 Wib hingga dini hari untuk kebutuhan pada bulan Ramadhan.

Dilain tempat, Arif Sopian S.Pd.i Ketua Karang Taruna Bhakti saat dikonfirmasi melalui Koordinator Bidang  Hubungan Masyarakat ( Korbid Humas ) Rudi  Hartono mengatakan bahwa latar belakang kegiatan tersebut biasanya menyambut bulan suci Ramadhan dirumah masing-masing bagi yang mampu, namun inisiatif pemuda bekerja sama pemerintah desa dan pegawai syara' agar masyarakat bisa merasakan kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan, makanya doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan dilaksanakan di Masjid Jami' Desa Gumanti.

Pria yang akrab disapa Pak Te Borex ini juga mengajak para pemuda-pemudi generasi bangsa dan seluruh masyarakat Desa Gumanti agar di bulan Ramadhan nantinya memakmurkan masjid dan mushola untuk berjamaah.(rif)

 

Berita Lainnya

Index