Rezita Meylani Yopi Buka Secara Resmi MTQ ke 27 Tingkat Kecamatan Seberida

Rezita Meylani Yopi Buka Secara Resmi MTQ ke 27 Tingkat Kecamatan Seberida
Ketua PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi SE saat menyampaikan sambutan

INHU - Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto SE yang diwakili Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Seberida Tahun 2019 bertempat di Lapangan Bolakaki Desa Sibabat,Jumat malam (26/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh OPD, unsur Muspika Kecamatan Seberida seperti Camat Seberida Sani S.Sos, Kapolsek Seberida Kompol H. Bastari, Perwakilan Danramil 03 Seberida, Kapus Pangkalan Kasai, Kepala KUA Kecamatan Seberida, para Kades, Lurah Pangkalan Kasai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta tamu undangan dan masyarakat Kecamatan Seberida lainnya.

Walau diguyur hujan acara pembukaan MTQ di Kecamatan Seberida terus berlangsung. Kegiatan yang dilaksanakan ba’da shalat Isya tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Kalam Wahyu Illahi. Selanjutnya pembacaan doa oleh Kepala KUA Kecamatan Seberida, dan penyampaian laporan Ketua Panitia Pelaksana oleh Kepala Desa Sibabat Ajirin Aswad dan dilanjutkan penyerahan piala bergilir MTQ tahun 2018 kepada Camat Seberida dari juara umum tahun lalu Desa Petala Bumi. 

MTQ tingkat Kecamatan Seberida ini akan berlangsung dari hari Jumat (26/4/2019) dan penutupan pada hari Senin (29/4/2019) dengan cabang yang diperlombakan Tilawah golongan Tartil tingkat anak-anak, remaja dan dewasa, dan cabang-cabang lainnya. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Seberida, dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka secara resmi pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Seberida yang ke 27 tahun 2019  oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhu, yang juga Ibu Rezita Meylani Yopi ditandai dengan menyalakan kembang api.

Dalam sambutannya, Rezita Meylani Yopi Remenyampaikan bahwa kegiatan ajang MTQ ini bukan hanya semata-mata untuk mencari juara belaka, namun lebih dari itu, ajang MTQ merupakan salah satu untuk menciptakan generasi cinta Al Quran, sehingga Al Quran betul-betul dapat dihayati dan dapat dimengerti isi daripada kandungan dalam Al Quran. ***

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index