Disambar Buaya Saat Mancing, Kaki dan Tangan Warga Pulau Burung Inhil Hilang

INHIL - Masyarakat yang berada di Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir mendadak heboh, Kamis (11/4/2019) pagi.

Pasalnya, salah seorang warga Pulau Burung yang tengah asik memancing diduga disambar oleh buaya di wilayah Parit 9 atas sehingga ditemukan meninggal dunia.

Salah seorang warga Pulau Burung, NA (30) yang menerima informasi dari salah seorang kawan korban, menceritakan kronologi berawal saat korban dan temannya memancing ikan ke wilayah Parit 9 pada malam hari (Rabu red).

"Mancingnya agak berjauhan, sekalinya saat mau pulang dan mencari korban sudah tidak ada lagi. Handphone nya masih aktif tapi pas dicari tidak ketemu," katanya.

Ketika itu, kawan korban kebingungan karena jika korban pingsan atau sakit tentu tidak akan hilang dan bisa dicari.

"Jadi kawan korban ini pulang ke Pulau Burung dan mengabari orang-orang," lanjut NA.

Akhirnya, beberapa masyarakat bersama dengan aparat mencoba kembali mencari korban saat malam hari tersebut namun saat pagi hari barulah bisa diketemukan dengan kondisi yang sangat mengerikan.

"Kaki kiri dan tangan kanan korban putus diduga akibat digigit oleh buaya," katanya lagi.

Selanjutnya korban yang didapati sudah meninggal dunia langsung di evakuasi dan dilakukan visum luar di klinik PT RSUP Pulau Burung oleh pihak medis kemudian di serahkan kepada pihak keluarga.

"Buaya disana (TKP red) kalau kemarau memang suka naik ke tepi kanal. Apalagi kalau malam tidak kelihatan di semak-semak. Memang banyak buayanya disana," tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Burung, Iptu Junaidi saat dimintai keterangan oleh awak media membenarkan kejadian naas tersebut.

"Korban warga Kecamatan Pulau Burung tapi TKP di Kecamatan Teluk Belengkong. Korban sudah di evakuasi," sebutnya. ***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar