Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Berikan Semangat Kepada Umat Babinsa Bersama Pengurus Masjid Gelar Isra' Mi'raj

Tampak suasana Kegiatan Isra' Mi'raj

INHU - Menggali semangat umat  dalam menebar kebaikan pengurus Mushola At Taqwa  Desa Koto Tuo Rt 01 Rw 02 Kecamatan Batang Peranap Gelar Memperingati Isra' Wal Mi'raj Rabu 27 Maret 2019 Ba'da Isya.

Pada kegiatan tersebut diundang Penceramah Kondang Buya Ishak dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Turut menghadiri Kepala Desa Koto Tuo, Babinsa kopda Dian, Perwakilan Kapolsek Peranap Iptu suparno, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan seluruh Masyarakat desa koto tuo sekitarnya.

Babinsa Kopda Dian saat dikonfirmasi 28/03 pihaknya mengatakan kegiatan Isra'  Mi'raj ini bertujuan untuk kembali memberikan semangat kepada umat untuk memperingati perjalanan Nabi Muhammad Saw dalam Perjalanan Isra' mi'raj dari Masjidil Haram kemasjidil Aqhsa dan Naik Kesirathal Muntaha untuk menjemput Sholat Lima Waktu.

" Khususnys untuk Anak-anak kembali bisa mengenang Perjuangan Nabi Muhammad dalam Mensyiarkan Agama Islam di Penjuru Dunia dan memberi motivasi agar kelak anak kita tertanam Pengetahuan -Pengetahuan Agama Islam yang dapat di aflikasikan kedalam kehidupan sehari-hari ". Singkatnya Kopda Dian

Disela-sela Ceramahnya Buya Ishak menceritakan Pengalaman Nabi Muhammad Saw tanda - tanda kebesaran Allah. Di neraka Rasulullah melihat malaikat Malik yang merupakan penjaga neraka. Malaikat Malik tak pernah tersenyum, di wajahnya tidak terpancar kegembiraan dan keceriaan.

Di neraka pula Beliau melihat pemakan harta anak-anak yatim secara zalim. Mereka mempunyai bibir seperti bibir unta. Mulut-mulut mereka dilempari dengan potongan api dari neraka sebesar genggaman tangan, kemudian keluar dari dubur-dubur mereka.

Beliau juga melihat para pemakan riba yang memiliki perut buncit. Mereka tak mampu beranjak dari tempat mereka. Mereka dilintasi oleh keluarga Firaun ketika akan disodorkan ke nereka kemudian mereka diinjak-injak.

Selain itu, Rasulullah melihat para pezina, di tangan mereka terdapat daging yang gemuk dan segar, dan di sampingnya terdapat daging yang bernanah dan membusuk. Mereka memakan yang bernanah dan membusuk dan tak memakan daging yang segar meski tersedia. Kemudian, Beliau melihat para wanita yang suka membawa lelaki asing. Wanita-wanita itu sedang bergelantungan pada payudara mereka. Sebutnya Ustadz Buya Ishaq

Saidul Bakhri Kepala Desa Koto Tuo dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada Panitia pelaksanaan kegiatan, Babinsa, Kapolsek, tokoh Agama toko Masyarakat pengurus Masjid Pengurus Mushola dan seluruh masyarakat partisipasi dalam meriahkan kegiatan memperingati  Isra'mi'raj " Semoga Menteri yang disampaikan Ustadz Buya Ishak dapat menjadi ilmu dan pengetahuan untuk kita bersama dan kedepanya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ". Tutup Saidul Bakhri


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar