Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Bersama Masyarakat Babinsa Kopda Dian Manfaatkan Lahan Tumpang Sari Tanam Semangka 1 Hektar

Bersama Masyarakat Babinsa Kopda Dian Manfaatkan Lahan Tumpang Sari Tanam Semangka 1 Hektar
Tampak Babinsa Kopda Dian Susandi Giat Menanam semangka


INHU - Upaya Meningkatkan Ekonomi masyarakat Warga Kelurahan Baturijal Hilir manfaatkan Lahan Tumpang Sari untuk Menanam Bibit Buah Semangka di Dusun 04 Kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap Pada Hari Rabu 20 Maret 2019.

Pada kegiatan tersebut turut menghadiri  Babinsa Kopda Dian Susandi, dan Seluruh Petani serta Masyarakat setempat.

Babinsa Kopda Dian Susandi saat Konfirmasi melalui via Selulernya mengatakan seluas 1 Hektar lahan mineral Tumpang Sari siap ditanam Benih Buah Semangka, dari sejak Penyemaian benih buah Semangka 60 puluh hari kedepan akan bisa dipanen, hal tersebut yang harus diperhatikan dalam perawatan Buah Semangka dari Pemberian Pupuk pencegahan Hama dan Hewan-hewan yang Pamakan Buah Semangka.

Babinsa Kopda Dian Susandi juga menyampaikan dari Proses penanaman buah semangka berjalan dengan lancar tampah ada halangan suatu apapun yang dimulai dari Pukul : 08 :30 Wib Hingga Selesai. Tujuan kegiatan memanfaatkan Lahan Tumpang Sari dengan menanam  bibit buah semangka sebuah upaya untuk meningkatkan Ekonomi masyarakat dan kebutuhan dalam Rumah Tangga.

Pria yang berkelahiran Jawa Lampung ini menghimbau Kepada masyarakat Kecamatan Peranap Khususnya Kelurahan Baturijal Hilir menganjurkan agar memanfaatkan lahan Tumpang Sari dengan menanam Jenis tumbuhan Palawija agar dapat di manfaatkan. Sebut Babinsa Kopda Dian Susandi

Sutrisno (43 Th) Petani Semangka saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan pihaknya mengatakan Senang menanam Buah Semangka salain dapat mengkonsumsi buah yang segar juga dapat menambah penghasilan yang cukup, dirinya mengaku atas kerja sama Babinsa dan seluruh petani kegiatan Menanam buah semangka berjalan dengan baik. " Terimakasih kepada Babinsa, masyarakat dan petani serta seluruh pihak terkait semoga Benih buah semangka yang di tanam hari ini kelak mendapatkan hasil panen yang sangat memuaskan ". Tutup Sutrisno

Berita Lainnya

Index