Ribuan Jamaah Padati Ceramah SAS di Desa Titian Resak, Inhu

INHU - Lapangan bola kaki Desa Titian Resak Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) membludak dihadiri ribuan jamaah yang ingin mendengarkan penceramah kondang Syekh Abdul Somad Lc MA (SAS), Rabu 13 Maret 2019.

SAS hadir di adapan ribuan umat memberikan ceramah Tabligh Akbar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Desa Titian Resak yang ke 38 tahun 2019.

Pantauan Riaukarya.com dilapangan, walaupun sore harinya kota Belilas sempat di guyur hujan, tapi alhamdulillah pada saatnya acara tiba cuaca kembali bersahabat. Dalam kesempatan tersebut lapangan bola kaki desa Titian Resak penuh disesaki oleh ribuan umat yang datang dari segala arah penjuru Kabupaten Inhu. Bahkan, saking takutnya tidak kebagian tempat para jamaah ada yang datang lebih awal sekitar pukul 17.00 Wib.

Tampak juga pengawalan ketat dan pengamanan dilakukan oleh pihak Kepolisian dari jajaran Polres Inhu, Polsek Seberida, Polsek Batang Cenaku, Polsek Batang Gansal, TNI, Satpol PP, Ormas seperti Ansor, Banser, LMP,PP, dan FPI ikut serta dalam pengamanan untuk menjaga demi tertibnya kegiatan tabligh akbar bersama SAS tersebut.

Sebelum ceramah dilaksanakan, Kepala Desa (Kades) Titian Resak, Sumanto ST yang juga sebagai ketua panitia penyelenggara memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Kades mengatakan,terselenggaranya tabligh akbar bersama SAS dalam rangka HUT desa Titian Resak yang ke 38 ini, berkat swadaya masyarakat yang sangat antusias untuk tahun ini ingin mendatangkan SAS, "Alhamdulillah terlaksana,"ujarnya.

Kades juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat demi suksesnya acara tablig akbar tersebut.

Dikatakannya, selain tabligh akbar bersama SAS, milad desa Titian Resak yang ke 38 diisi juga dengan kegiatan lomba bersih lingkungan antar RT, lomba rebana, serta kegiatan syukuran dan doa bersama. 

"Bersyukur atas rahmat dan karunia yang telah diberikan, sehingga desa Titian Resak dalam usianya yang ke 38 tahun telah banyak kemajuan-kemajuan yang terlihat dari segala sektor," ungkapnya.

Sementara itu SAS dalam ceramahnya, mengajak kepada segenap ribuan umat yang hadir untuk mengutamakan salat lima waktu dan shodaqoh jariyah, serta mengajak untuk mensukseskan pesta demokrasi 2019.

"Walau beda pilihan, walau beda persepsi, jangan sampai terpecah belah, harus tetap bersatu demi amannya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini," pesan SAS.

Selain itu SAS juga mengapresiasi kepada pemerintahan desa Titian Resak, dimana pada miladnya tahun ini dapat mengadakan tabligh akbar. "Ini merupakan terobosan yang baik yang perlu dicontoh oleh segenap desa di Indonesia," ujarnya. (ris)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar