Pengukuhan Pengurus MUI Inhu, Sekda Sampaikan Harapan Bupati Yopi

Sekda Inhu, Ir H. Hendrizal M.Si sampaikan harapan Bupati Yopi kepada pengurus MUI yang baru saja dikukuhkan

INHU - Mewakili Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE, Sekretaris Daerah Inhu, Ir H. Hendrizal M.Si mengucapkan selamat kepada pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Inhu masa khidmat 2019 - 2024 yang baru saja dilantik. 

"Semoga amanah dalam menjalankan tugasnya, dapat mengemban kepercayaan masyarakat dengan baik serta dapat meningkatkan pemahaman keagamaan kepada masyarakat di negeri bersejarah," ujar Sekda Inhu saat menyampaikan sambutan Bupati Inhu pada acara pengukuhan pengurus MUI Inhu, Rabu 6 Maret 2019 di Auditorium H. Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati Inhu.

Disampaikannya, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu pada saat ini senantiasa meningkatkan pembangunan yang secara terus menerus dilaksanakan tidak lain bertujuan untuk mewujudkan kemajuan disegala bidang, memacu pertumbuhan ekonomi untuk mencapai kesejahteraan yang merata serta menciptakan pembangunan sumber daya manusia yang ideal, berkarakter serta berdaya saing.

Namun, dalam pelaksanaan, tidak jarang kemajuan dan berbagai perubahan yang terjadi bersinggungan dengan nilai-nilai ketuhanan dan kearifan norma dan kandungan budaya tempatan. 

"Harus kita akui bahwa hal tersebut terjadi disemua tempat dan  mempengaruhi pola tatanan sosial dan pergaulan," sebut Sekda.

Oleh karenanya, kehadiran majelis ulama yang merupakan mitra pemerintah dalam upaya menguatkan ahklak umat Islam agar memiliki ahlakul karimah dan diharapkan dengan telah dikukuhkannya pengurus MUI yang baru agar dapat menjadi tauladan yang bertujuan untuk membangun umat ke arah yang lebih baik.

Melalui pengukuhan ini, Sekda menyampaikan harapan Bupati Yopi, yakni  pengurus MUI Inhu yang baru dikukuhkan supaya lebih proaktif diberbagai bidang, baik dibidang pendidikan, fatwa, pemberdayaan umat dan pengkajian agama. Pemerintah Inhu selalu mendukung setiap upaya ataupun kegiatan yang dilakukan MUI guna meningkatkan kemaslahatan umat Islam di tanah air, khususnya di Kabupaten Inhu yang kita cintai ini.

Selanjutnya, Bupati juga berharap kepada pengurus MUI agar bisa bekerjasama dalam menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan, penuh pengabdian dan dapat pula membangun kebersamaan seluruh unsur organisasi dan semua elemen masyarakat kabupaten Inhu, pemerintahan, TNI dan Polri.(fan)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar