Presiden Dijadwalkan Hadir di Puncak HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas di Pekanbaru

Presiden Jokowi

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Pemko Pekanbaru terus mematangkan persiapan pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Linmas ke-57 secara nasional, yang puncaknya dipusatkan di Stadion Kharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru pada 6 Maret mendatang.

Rangkai kegiatan tersebut rencana akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dimana orang nomor satu di Indonesia itu akan bertindak sebagai inspektur upacara HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas. 

"Rapat hari ini dalam rangka agar suksesnya HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas yang dipusat Stadion Kharuddin Nasution Rumbai," kata Gubernur Riau, Syamsuar, Jumat (1/3/2019) usai rapat persiapan. 

Syamsuar tidak menampik dalam helat HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru selaku tuan rumah mengundang Presiden. 

"Kami mengundang Presiden menjadi inspektur upacara pada HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas. Makanya rapat tadi sekaligus menambahkan rangkaian kegiatan beliau seperti rapat koordinasi (Rakor) kepala desa se-Riau," ujarnya. 

"Termasuk peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemko Pekanbaru. Tapi kalau Presiden tak jadi datang rangkaian kegiatan itu tetap akan dilaksanakan," sambungnya. 

Dalam HUT tersebut, ditambahkan Syamsuar akan dihadiri beberapa menteri. Namun yang sudah menyatakan bersedia hadir yakni Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.  
 
"Yang jelas yang sudah positif datang Mendagri, tanggal 5 Maret sore beliau di Pekanbaru. Karena rangkaian kegiatan HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas cukup banyak seperti rakornas dan lainnya. Dan kegiatan ini diikut semua provinsi di Indonesia," tukasnya.***
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar