Karang Taruna Bhakti Sukses Gelar MTQ Tingkat Desa Gumanti, Inhu

Pengurus Karang Taruna Bhakti berfoto bersama

INHU - Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Desa Gumanti tahun 2019 secara resmi ditutup, pada Sabtu 23 Februari 2019. Kegiatan yang ditaja oleh Karang Taruna Bhakti Desa Gumanti bersama Pemerintahan Desa dan pegawai sara' tersebut berlangsung sukses dan sangat meriah.

Pada kegiatan penutupan tersebut diisi dengan Tablig Akbar yang disampaikan oleh Ustadz kondang dari Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu, yakni H. Darbi M.Pd dan dilanjutkan Pemberian Hadiah.

Turut hadir, kepala Desa Gumanti dan seluruh jajaran, Ketua Badan permusyawaraan Desa (BPD) Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Babinsa Desa Gumanti, Ketua Karang Taruna Desa Gumanti, Mahasiswa-mahasiswi kuliah Kerja nyata dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri ( STIE I), dan masyarakat Desa Gumanti serta sekitarnya.

Arif Sopian S.Pd.I selaku ketua Karang Taruna Bhakti Desa Gumanti sekaligus Ketua pelaksana kegiatan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan MTQ yang biasanya dilakukan pada bulan Ramadhan kini secara sengaja dilaksanakan di bulan Rajab dengan tujuan memberikan motivasi kepada generasi muda agar lebih semangat untuk belajar mengaji dan menuntut Ilmu agama.

Dalam jangka satu Minggu berjalan sejak pada 16 Februari yang lalu, MTQ tersebut memperlombakan beberapa kategori, diantaranya, Lomba Tilawah Dewasa Putra dan Putri, Tilawah Remaja Putra dan Putri, Tilawah anak-anak Putra - Putri, Tartil Anak-anak Putra dan Putri, Azan Remaja dan anak-anak Putra serta Lomba Khutbah Sepaket yang terdiri dari Bilal, Khotib, dan Imam.

Pria yang bekerja sebagai Satgas di Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu ini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Desa Gumanti  dan pegawai sara' yang telah memberikan dukungan penuh kepada para pemuda dan panitia sehingga kegiatan MTQ didesa Gumanti berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan untuk kedepannya Kegiatan MTQ didesa Gumanti jauh lebih meriah dari pada sebelumnya," harapnya. 

Ustadz H.Darbi M.Pd disela-sela ceramahnya mengaku bangga Atas kegiatan yang diselenggarakan oleh pemuda -pemudi dan panitia yang telah menyelenggarakan Kegiatan MTQ  di Desa Gumanti.

"Dengan adanya semangat generasi muda mudi ini, mudah-mudahan  terlahir Qori dan Qoriah yang hebat," tegas Ustadz Darbi

Kepala Desa Gumanti Asrul yahya merasa terharu kepada para pemuda pemudi dan panitia pelaksana kegiatan yang bersinergi melaksanakan kegiatan MTQ di desa yang dipimpinnya.

Dirinyapun berharap kepada para pemuda pemudi agar menjadi generasi yang diharapkan bangsa, sebab majunya sebuah negeri tergantung pada pemudanya.

kemudian, Babinsa Desa Gumanti Serka. Ade Yunardi saat dikonfirmasi disela-sela acara mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh para pemuda pemudi Desa Gumanti ini semoga dapat menjadi contoh bagi para pemuda-pemudi lainnya, agar kedepannya para pemuda pemudi, khususnya yang ada dilingkungan Desa Gumanti dan sekitarnya terus aktif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif yang dapat mempengaruhi anak-anak kepada hal-hal yang positif.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Gumanti, Sri Wahyuni, S.PI mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Karang taruna Bhakti, Pemerintahan Desa Gumanti dan Pegawai Sara' yang giat melaksanakan kegiatan MTQ tingkat Desa. 

"Mudah -mudahan selepasnya kegiatan MTQ ini anak-anak yang ada di Desa Gumanti termotivasi ke Musala dan Masjid untuk belajar mengaji dan memperdalam belajar pengetahuan agama," harap Sri Wahyuni.(rif)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar