Koramil 05/Peranap, Kodim 0302/Inhu Dukung Program Magrib Mengaji dan Serahkan Bantuan Alquran

Babinsa Serda Ade Yunardi menyerahkan bantuan Alquran dan surat Yasin diterima oleh Guru ngaji Musala An Nur

INHU - Dalam rangka meningkatkan silaturahmi bersama masyarakat dan mendukung program Magrib Mengaji, Satuan Komando Rayon militer (Koramil) 05/Peranap berkunjung  sekaligus melaksanakan Salat Magrib berjamaah di Musala An-Nur Dusun Satu Desa Gumanti, pada Senin 28 Januari 2019.

Dalam salat magrib tersebut, yang bertugas menjadi Imam yakni Bapak Mahyudin yang merupakan tokoh masyarakat dan juga Imam Masjid di Desa Gumanti.

Usai melaksanakan Salat Magrib berjamaah, Satuan Koramil 05/Peranap juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Musala An-Nur berupa surat Yasin dan Alquran yang ditujukan kepada anak-anak yang melakukan kegiatan mengaji di Musala tersebut.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut,  seluruh Babinsa yang bertugas di kecamatan Peranap dan Batang Peranap, Ketua Pemuda Desa Gumanti, Tokoh Masyarakat,  serta para guru dan para murid mengaji dari tingkat anak-anak hingga remaja.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/Peranap , Kapten inf I Gusti ketut Suarjana diwakili Bati tuud  Serka. Edy Kurniadi dalam sambutannya mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, semoga semakin terjalin hubungan baik masyarakat dengan TNI.

Hal senada juga disampaikan oleh Serda Ade Yunardi Babinsa yang bertugas di Desa Gumanti. Menurutnya, kegiatan silaturahmi tersebut tidak hanya sampai disini saja, namun diharapkan hubungan silaturahmi ini terus-menerus terjalin dengan baik dari masyarakat Desa Gumanti bersama seluruh anggota Satuan dari Koramil 05/Peranap.

" Kepada anak-anak, khususnya di Musala An-Nur dan umumnya di Desa Gumanti, supaya meningkatkan belajar mengaji agar  menjadi anak -anak yang soleh dan soleha, kelak tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas dan berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama," pungkas Serda Ade.

Kemudian, Guru Ngaji Musala An-Nur, Ustad A. Rahim mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari Koramil 05/Peranap.

"Semoga kunjungan dan hubungan baik ini terus terjalin, dan tentunya kedatangan para TNI dari Satuan Koramil 05/Peranap menjadi spirit semangat bagi anak-anak di Musala An-Nur Desa Gumanti," harap Ustad A. Rahim.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bhakti Desa Gumanti, Arif Sopian S.Pd.I menyambut baik dan mengapresiasi atas kunjungan Komandan Koramil 05/Peranap atau yang mewakili dan seluruh Babinsa yang menyempatkan waktu untuk berkunjung dan Salat Magrib secara berjamaah di Musala An-Nur. 

"Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinu, karena mengingat manfaatnya sangat luar biasa, sehingga semakin memupuk kebersamaan TNI-Masyarakat," tutup Arif. (fan)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar