Komplain Levante Ditolak, Barcelona Lanjut di Copa del Rey

Foto: internet

Riaukarya.com - Barcelona bisa bernafas lega. Desas RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) menolak komplain yang diajukan Levante untuk laga babak 16 besar Copa del Rey.

Tadinya sempat muncul desas-desus, Barcelona bisa didiskualifikasi dari ajang tersebut, sebab pada leg pertama laga melawan Levante, mereka diduga menurunkan pemain ilegal.

Juan Brandariz Movilla, atau biasa dipanggil Chumi dipasang pada pertandingan tersebut. Dia dianggap ilegal karena di Tim B Barcelona sudah terkena akumulasi kartu.

Barcelona sendiri berkilah mereka tidak melanggar aturan. Sebab kartu kuning yang didapatkan Chumi seharusnya tidak terkait dengan penampilan di tim senior.

Untungnya RFEF, lewat hakim komite kompetisi Carmen Perez, menolak komplain yang diajukan Levante. Mereka beralasan, tim yang berbasis di Valencia tersebut sudah terlambat melapor, seperti dikutip Sport.

Sesuai aturan, komplain semacam itu hendaknya diajukan tiga hari setelah pertandingan. Sementara Levante melakukannya setelah lebih dari sepekan.

Levante sendiri pada leg kedua kalah 0-3 dari Barcelona. Los Azulgranas pun lolos dengan agregat 4-2 dan di partai selanjutnya akan berhadapan dengan Sevilla.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar