Rivaldo Heran Barcelona Tak Lagi Punya Pemain Hebat dari La Masia

RiauKarya.com - Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo, menyebut mantan timnya, Barcelona, dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan kesalahan besar perihal transfer pemain.

Rivaldo mengkritik Barcelona yang saat ini lebih sering belanja pemain daripada mengorbitkan para pemain muda hasil binaan akademi La Masia.

"Kita selalu berbicara tentang produk akademi berkualitas seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Carles Puyol. Mereka sekarang sudah tidak ada di klub," kata Rivaldo dikutip dari situs Goal, Jumat (04/01/2019).

"Sejak tiga pemain itu, kita sudah tidak pernah lagi melihat pemain dari La Masia yang berkualitas. Barcelona punya struktur pembinaan yang bagus, mereka harus fokus dengan itu sekarang," ujar Rivaldo menambahkan.

Terbaru, Barcelona mendatangkan bek Valencia asal Kolombia, Jeison Murillo, dengan status pinjaman. Rumor yang beredar saat ini, Barcelona akan mencoba dua gelandang tengah yakni Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain) dan Frenkie De Jong (Ajax Amsterdam).

Menurut Rivaldo, ketiga pemain itu sama sekali tidak dibutuhkan Barcelona.

"Barcelona harus lebih melihat La Masia dan menutup pintu untuk pemain dari luar sekarang," kata Rivaldo.

"Murillo baru saja datang, mereka kini berbicara tentang Rabiot dan De Jong, menurut saya, Barcelona tidak butuh pemain tambahan dari luar," tutur Rivaldo menambahkan.

Dalam dua musim terakhir, Barcelona termasuk dalam salah satu tim terboros. Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho adalah dua pemain yang didatangkan Barcelona dengan harga masing-masing lebih dari 100 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun.

Kedatangan para pemain anyar ini memang secara tidak langsung meminimalkan kesempatan para pemain akademi La Masia tampil di tim utama.

Gerard Deulofeu, Munir El Haddadi, dan Rafinha, adalah contoh tiga pemain didikan La Masia yang lebih banyak dipinjamkan ke luar Spanyol.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar