Bupati dan Wakil Bupati Inhil Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

INHIL - Bupati dan Wakil Bupati Inhil , HM. Wardan dan H. Syamsuddin Uti  menyerahkan bantuan kepada 8 Kepala Keluarga (KK) atau 26  jiwa korban musibah kebakaran rumah di Gang Kampung Baru I, Jalan H Arif Tembilahan Hulu, Sabtu (1/12/2018) siang

Bupati datang bersama Wakil Bupati setiba dari  Desa Sungai Intan Pelantikan Penjabat Kepala Desa langsung mengunjungi korban kebakaran bersama dengan kepala OPD lingkup Pemkab Inhil , sekaligus memberikan semangat dan dukungan moril agar bisa kembali melanjutkan kehidupan seperti biasanya.

"Pada siang ini kita memberikan bantuan-bantuan yang diserahkan berupa paket dari Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI) serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Inhil dan pada kesempatan tersebut Dokumen Kependudukan yang ikut terbakar Seperti KTP, KK Langsung diterbitkan tanpa diurus ke Disdukcapil dan juga diserahkan kepada warga yang mengalami kebakaran, " ujar Bupati Inhil HM Wardan MP.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM. Wardan menyampaikan bantuan yang telah diserahkan ini mudahan-mudahan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan digunakan untuk keperluan kebutuhan sehari-hari. 

"Kita syukuri nikmat dan rahmat Allah SWT dan mudah-mudahan akan memberikan kesabaran menambahkan keimanan dan ketaqwaan kita," ajak Wardan. 

Kepada camat dan lurah , lokasi kebakaran ini dipesankan bupati, agar keperluan dan kebutuhan para korban yang sifatnya mendesak supaya diurus secara baik.

"Masyarakat yang terkena musibah membangun rumahnya lapor kepada camat dan lurah supaya bisa di tata secara baik dan rapi dan jangan dibangun dengan tanpa ada aturannya," sarannya. 

Bupati bersama Wakil Bupati menyampaikan ikut berduka cita atas musibah ini, mudah-mudahan yang terkena musibah tidak larut dalam kesedihan , harus tegar, ini ujian diberikan kepada kita dan mudah-mudahan ada berkah dan hikmahnya 

Musibah ini adalah merupakan ujian keimanan kita, sabarkah kita menerima musibah, kerena namanya ujian jawabanya adalah kesabaran kita. Mudah-mudahan bapak/ibu sabar dalam menerima musibah, yakin dan percayalah, dibalik musibah itu ada hikmah yang kita tidak tau, itu adalah rahasia Allah SWT, kita terima dengan ikhlas, " tambah Wardan. 

Penyerahan paket sembako kepada Korban kebakaran oleh Bupati dan Wakil Bupati secara simbolis yang disertai dengan penyerahan Kartu Keluarga (KK) dan KTP. (adv) 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar