KPU Inhil Buka Pendaftaran Kursus Kepemiluan

KPU Inhil Buka Pendaftaran Kursus Kepemiluan

INHIL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir (Inhil), membuka pendaftaran kursus kepemiluan.

Devisi SDM dan Parmas KPU Inhil Hj Hasni Novriana mengatakan, Kamis (1/11/2018) mengatakan, dalam rangka mengembangkan komunitas peduli pemilu dan demokrasi.

"Kursus ini merupakan program KPU yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat umum untuk mengikuti pelatihan singkat terkait materi-materi kepemiluan," ucap Hasni.

Kalay selama ini, KPU yang menyasar basis-basis yang ada dimasyarakat seperti pemilih pemula, disabilitas, perempuan dan keluarga, nah pada kursus kepemiluan ini polanya di balik, masyarakat yang proaktif mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan, tandasnya lagi.

"Dengan demikian KPU dapat mengukur sejauh mana peran aktif masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2019," cetusnya.

Melalui kursus ini, masyarakat dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang kepemiluan serta hak dan kewajibannya dalam politik.

Dari keseluruhan peserta yang mendaftar akan diseleksi berupa seleksi administrasi sehingga menjadi 60 orang peserta kursus yang akan di bagi dalam 3 gelombang dengan jumlah peserta masing-masing gelombang 20 oranh.

"Nantinya setiap peserta yang mengikuti kegiatan kursus kepemiluan ini akan di berikan sertifikat yang bisa di manfaatkan untuk mendaftar sebagai badan adhoc dimana mereka akan lebih di prioritaskan untuk di rekrut oleh KPU Kabupaten Inhil," tutup Hasni.(Dedy)

Berita Lainnya

Index