HMI Cabang Pekanbaru Tidak mau Mengikuti Perintah PB HMI

HMI Cabang Pekanbaru Tidak mau Mengikuti Perintah PB HMI
Rahmat Hidayat, SH Pengurus PB HMI

Pekanbaru - Badan Koordinasi Riau-Kepri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)   berencana akan melaksanakan Musyawarah Daerah yang ke IX di Kota Pekanbaru Ibu Kota Provinsi Riau, Selasa (30/10/2018).

Rencana acara dilaksanakan pada tanggal 03 - 05 November 2018, kenapa dilaksanakan di Ibukota Provinsi Riau karena posisinya strategis dan jarak tempuh tidak terlalu jauh kemudian transportasi juga mendukung baik jalur darat maupun Udara untuk cabang dari Kepulauan Riau mudah untuk ditempuh itulah salah satu alasan kita adakan di Pekanbaru namun setelah kita melakukan mediasi atau bersilaturaHMI dengan pengurus cabang pekanbaru disalah satu warung kopi mereka menolak Musda badko Riau Kepri dilaksanakan dikota pekanbaru.

Alasan mereka sudah mengikuti musda di Batam kemaren dan tidak mau hadir musda dilaksanakan oleh tim karateker mereka tidak megikuti perintah atau putusan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam yang sudah mengkarateker Badko Riau Kepri kita bergerak sudah Legal karena SK  Kita dari PB HMI sudah keluar. Ungkap Rudri tim karateker yang juga asli kader pekanbaru, kepada awak media melalui sambungan seluler.

Sikap dari pengurus cabang Pekanbaru yang menolak kita melaksanakan Musda ke IX di Kota Pekanbaru sangat disayangkan seharusnya cabang besar menjadi contoh dan harus berlapang dada apa yang sudah menjadi putusan PB HMI saat rapat Harian yang lalu.

Insyallah Musda Badko Riau Kepri yang ke IX Ini akan tetap kita laksanakan hanya ada perubahan pemindahan tempat yaitu di Kabupaten Kuantan Singgingi ujar Rudri.

Kemudian Rahmat Hidayat yang merupakan Pengurus PB HMI juga salah satu tim karateker berharap acara Musda kali ini lebih mengedepankan ide atau Gagasan melalui musyawarah dan Mufakat dalam memilih Pemimpin Ketua Umum Baru Badko Riau Kepri Karena HMI adalah Organisasi Besar Tolak ukur organisasi yang besar itu adalah ketika proses politiknya berjalan, berbondong-bondong yang mencalonkan diri sebagai pemimpin.  

HMI  Organisasi terstruktur dari Pusat sampai ke daerah sudah banyak melahirkan pemimpin bangsa, Jadi dengan momentum Musda ini lebih mempererat tali SilaturaHMI sesama Kader Umat dan Bangsa menjadikan Kontitusi Sebagai pedoman pergerakan Maupun perjuangan, telah di jelaskan dalam Anggaran Dasar, Pasal 8 dikatakan bahwa "HMI berfungsi sebagai organisasi kader". Dalam pedoman perkaderan dikatakan bahwa, Kader adalah sekelompok orang yang terorganisir secara terus menerus dan akan menjadi tulang punggung bagi kelompok yang lebih besar, ujar Rahmat ke wartawan Riaukarya.com

Kemudian Lingga Kelana koordinator Karateker sangat Berharap dan  Memohon kepada seluruh cabang yang ada se badko Riau Kepri untuk bersama sama mensukseskan agenda musda ini, karena Musda bukan Hanya persoalan Politik melainkan yang urgen adalah persoalan silaturaHMI demi Kebaikan badko Riau Kepri kedepannya dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang di ridhoi Allah SWT, Tutupnya.(zr)

Berita Lainnya

Index