Yopi Arianto Satu-satunya Kepala Daerah yang Tak Dipanggil, Begini Penjelasan Bawaslu

Yopi Arianto Satu-satunya Kepala Daerah yang Tak Dipanggil, Begini Penjelasan Bawaslu

PEKANBARU - Dari 12 bupati dan walikota yang ada di Riau, hanya Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto, yang tidak dipanggil Bawaslu terkait aksi deklarasi kepala daerah di Riau mendukung Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, mengatakan, alasan Bawaslu tidak memanggil bupati Inhu dua periode itu karena Yopi tidak hadir saat deklarasi.

"Kita melihat dari informasi awal Yopi tidak hadir dalam deklarasi tersebut. Kemudian setelah ditelusuri, juga tidak ada tanda tangan Yopi di dalamnya, meskipun ada form nama untuk ditandatangani. Jadi kami berkesimpulan, bahwa beliau tidak melakukan deklarasi," kata Rusidi dilansir dari cakaplah.com, Sabtu 27 Oktober 2018.

Disinggung mengenai Bupati Rokan Hulu yang juga tidak hadir dalam deklarasi tersebut, Rusidi menjelaskan, Bawaslu Riau mempunyai pertimbangan lain untuk mengundang Bupati Rohul, Sukiman.

"Kalau Sukiman, beliau memang tidak hadir saat deklarasi, akan tetapi setelah ditelusuri, tanda tangannya ada untuk pendeklarasian tersebut. Jadi kami tetap meminta klarifikasi dari beliau," beber Rusidi.***
 

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index