Khabib Nurmagomedov dan McGregor Akhirnya Disanksi

Khabib Nurmagomedov dan McGregor Akhirnya Disanksi
Photo : Twitter/@TeamKhabib. Juara dunia Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov

RiauKarya.com - Dua petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor akhirnya resmi dijatuhkan sanksi. Keduanya mendapatkan sanksi dari Komisi Atletik Nevada, Amerika Serikat, setelah peristiwa kericuhan usai duel perebutan gelar UFC 229, Sabtu 6 Oktober 2018 lalu.

Menurut laporan The Guardian, Komisi Atletik Nevada menjatuhkan sanksi kepada Khabib dan McGregor berupa larangan bertarung dalam 10 hari ke depan. Namun demikian, larangan tersebut bisa berlanjut, sementara investigasi terkait insiden ricuh usai pertarungan keduanya.

Dalam berita sebelumnya, Khabib melontarkan kemarahannya kepada UFC dan Komisi Atletik Nevada. Khabib tak senang dengan sanksi larangan bertarung yang dijatuhkan kepada rekannya, Zubaura Tukhugov.
Tak cuma itu, pernyataan keras fighter asal Rusia ini juga dialamatkan kepada Komisi Atletik Nevada, yang diketahui menahan uang hadiah kemenangan Khabib usai mengalahkan McGregor.

Lewat akun Instagram pribadinya, petarung berusia 30 tahun ini menyerang UFC dan Komisi Atletik Nevada dengan komentar keras. Meski demikian, gelar juara dunia kelas ringan UFC yang berhasil diraihnya, dipastikan tak dicopot.

Memulai kariernya di ajang UFC sejak 2008, Khabib memiliki rekor 27 kemenangan tanpa kekalahan. Delapan diantaranya dimenangkan dengan KO, sembilan lewat kuncian (submission), dan 10 duel lainnya dimenangkan lewat angka.

Berita Lainnya

Index