Sumbar Kirim 1,6 Ton Rendang ke Palu

Sumbar Kirim 1,6 Ton Rendang ke Palu
Foto: internet

PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengirimkan bantuan makanan berupa rendang sebanyak 1,6 ton dan uang sebesar Rp1 miliar untuk membantu korban gempa Palu dan Donggala.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyebutkan rendang itu merupakan hasil bantuan yang dihimpun pemda setempat dari masyarakat Sumbar.

“Jadi totalnya yang terkumpul dan langsung kami kirim sebanyak 1,6 ton rendang dan uang tunai Rp1 miliar,” ujarnya, Jumat (5/10/2018).

Menurutnya, bantuan makanan sangat dibutuhkan oleh masyarakat korban bencana, karena jelas lebih efektif dan tepat sasaran.

Apalagi, masyarakat Sumbar sudah lebih dulu pernah merasakan susahnya mendapatkan sumber makanan saat terjadi bencana, sehingga memahami kebutuhan masyarakat korban bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Adapun, bantuan tersebut dikirimkan dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Palu.

Informasi pemda setempat, bantuan itu sudah dikirimkan ke Palu pada Sabtu (6/10/2018) pagi untuk disebar kepada masyarakat setempat.

Nasrul mengatakan Pemprov Sumbar masih menjaring dan mengajak masyarakat setempat untuk memberikan bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index