Legenda MotoGP Sarankan Yamaha Dengarkan Valentino Rossi yang Sudah Berjasa

Legenda MotoGP Sarankan Yamaha Dengarkan Valentino Rossi yang Sudah Berjasa
Foto: internet

RiauKarya.com - Legenda MotoGP Giacomo Agostini turut berkomentar soal krisis yang tengah melanda Yamaha.

Krisis yang dialami Yamaha membuat para pebalap yang menunggangi motor Yamaha M1 harus terseok-seok setiap Grand Prix berlangsung.

Valentino Rossi menjadi satu di antara orang yang sangat vokal soal krisis Yamaha. Terlebih karena saat ini dia tengah berusaha memburu gelar kesepuluhnya.

Giacomo Agostini yang juga pernah menjadi pebalap Yamaha menyebut jika Valentino Rossi memiliki pengaruh besar di Yamaha.

"Valentino Rossi memiliki pengaruh yang sangat besar, dia telah memberikan banyak hal kepada Yamaha, begitu banyak kegembiraan, begitu banyak gelar," kata Giacomo Agostini dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Yamaha harus mendengarkannya meskipun saya tidak tahu apakah Valentino Rossi telah memberikan petunjuk yang benar atau tidak," lanjutnya.

Menurut Giacomo Agostini, seorang pebalap harus memberikan masukan yang jelas kepada teknisi untuk mengembangkan motor.

Pasalnya yang mengetahui bagaimana kinerja motor adalah pebalap, bukan teknisi yang tidak menunggangi motor.

"Pebalap harus memberikan petunjuk karena teknisi dan insinyur tidak menunggangi motor, mereka tidak tahu feeling Anda dengan motornya," ujar Agostini lagi.

"Ketika saya pergi ke Jepang untuk Yamaha, saat itu saya membawa beberapa solusi, sehingga bersama pebalap pebalap penguji Jepang--tidak hanya saya sendiri--membuat kemajuan," lanjutnya.

"Saya membawa saran-saran, mereka mengembangkannya dan performa motor menjadi meningkat. Meningkat begitu besar sehingga membantu saya memenangkan kejuaraan dunia," tutur Agostini menambahkan.
 

#Moto GP

Index

Berita Lainnya

Index