Diimbangi Atletico, Real Madrid Gagal Kudeta Barcelona

Diimbangi Atletico, Real Madrid Gagal Kudeta Barcelona
Foto: internet

RiauKarya.com - Real Madrid dan Atletico Madrid harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 0-0 pada pekan ketujuh La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (29/9/2018) waktu setempat.

Derby Madrid kali ini berlangsung sengit. Kedua tim saling memeragakan permainan menyerang dan bergantian menebar ancaman ke wilayah pertahanan masing-masing.

Tim tamu, Atletico, justru mendapat peluang emas pertama saat laga baru berusia tiga menit. Saul mendapat celah untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, sayang bola masih bisa diblok kiper Thibaut Courtois.

Courtois sekali lagi harus jatuh bangun mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Pada menit ke-18 ia berhasil menggagalkan peluang emas Antoine Griezmann di kotak penalti.

Real Madrid berbalik mengancam di menit ke-21. Umpan silang Toni Kroos disambut tendangan first time kaki kiri Gareth Bale. Sayangnya bola masih melenceng tipis di kiri gawang meski kiper Jan Oblak sudah mati langkah.

Tuan rumah nyaris membuka keunggulan di menit ke-28. Umpan silang mendatar Dani Carvajal berhasil disambar Karim Benzema. Beruntung bagi Atletico Gimenez masih bisa mengeblok sepakan Benzema.

Memasuki babak kedua Real Madrid nyaris memecah kebuntuan melalui aksi Casemiro di awal babak kedua. Sayang tembakannya memanfaatkan bola liar masih melayang di atas mistar gawang.

Real Madrid gagal memanfaatkan peluang bagus di menit ke-73. Marco Asensio berhasil mencuri bola dan melakukan penetrasi ke sisi kiri pertahanan lawan, sayang niatnya untuk mengumpan pada Benzema yang berdiri bebas masih membentur kaki lawan.

El Real kembali mengancam di menit ke-78. Umpan terobosan Luka Modrid diteruskan tembakan langsung Dani Carvajal tapi masih bisa diblok Jan Oblak yang tampil gemilang.

Usaha keras kedua tim untuk mencetak gol keunggulan gagal tercipta hingga laga usai. Skor imbang 0-0 jadi hasil ideal bagi kedua tim.

Hasil imbang ini membuat skuat arahan Julen Lipetegui gagal mengkudeta Barcelona yang sebelumnya juga bermain seri 1-1 dengan Athletic Bilbao. Barcelona tetap memuncaki klasemen meski memiliki poin yang sama dengan Real Madrid, yakni 14 poin.
 

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index