Valentino Rossi Keluhkan Minimnya Persiapan Yamaha untuk Musim 2019

Valentino Rossi Keluhkan Minimnya Persiapan Yamaha untuk Musim 2019
Valentino Rossi.(MOTORSPORT.com)

RiauKarya.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mempertanyakan minimnya persiapan untuk perkembangan motor Yamaha M1 yang akan digunakan pada ajang MotoGP musim 2019 mendatang. 

Padahal, MotoGP 2018 merupakan musim yang kurang baik bagi Movistar Yamaha karena hingga saat ini dua pebalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sama sekali belum mencatat satu kemenangan. Di samping musim 2018 yang tidak berjalan baik bagi Yamaha, ternyata Rossi mengungkap ada masalah lain yang dialami pabrikan asal Jepang itu. 

The Doctor, julukan Rossi, sudah tak menyembunyikan lagi fakta bahwa Movistar Yamaha saat ini kurang dalam hal perencanaan pada motor yang akan dipakai untuk musim 2019. 

"Di Sirkuit Brno, kami seharusnya sudah mengetes motor untuk musim berikutnya," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Diariogol. 

"Namun, untuk saat ini, kami tidak melakukannya (belum mempersiapkannya). Dimana sebenarnya motor untuk musim 2019 itu?" ujar Rossi. 

Pada sisi lain, tim lain seperti Honda dan Ducati kabarnya sudah menyiapkan rancangan motor musim depan sejak awal, tetapi yang terjadi di Yamaha justru sebaliknya. Rossi pun secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya tak tahu apa pun soal rencana tim Yamaha pada musim depan. 

"Saya tak tahu apa pun soal proyek Yamaha (untuk musim depan)," tutur pria asal Italia tersebut. 

Dalam beberapa kesempatan, Rossi sempat mengeluhkan masalah-masalah yang menghinggapi motor Yamaha M1. Pebalap 39 tahun itu beberapa kali menyinggung soal motor Yamaha M1 yang memiliki masalah pada peranti elektronik. Performa buruk Yamaha pada beberapa waktu terakhir ini pula yang diduga menjadi penyebab di balik penampilan Valentino Rossi yang tidak kompetitif lagi.

#Moto GP

Index

Berita Lainnya

Index